Penyebab Saphira Indah Meninggal dalam Kondisi Hamil, Berawal Sesak Napas

Tantri Dwi Rahmawati | Kamis, 31 Januari 2019 10:19 WIB
Penyebab Saphira Indah Meninggal dalam Kondisi Hamil, Berawal Sesak Napas

Kapanlagi.com - Dunia hiburan kembali kehilangan salah seorang aktris berbakat, Saphira Indah. Ia dinyatakan meninggal kemarin (30/1) pukul 21.00 WIB. Menurut Rico Hidros Daeng alias Ai, suami almarhum Saphira, awalnya sang istri hanya alami sesak napas biasa.

"Sebenarnya nggak ada sakit yang gimana. Cuma sesak (napas) biasa doang," tukasnya saat dijumpai di rumah duka, di Tanjung Priuk, Jakarta Utara, Kamis (31/1). Soal riwayat penyakit pun menurut Ai juga tidak ada. "Nggak ada. Waktu itu sempat ke rumah sakit karena meriang. Itu doang," lanjutnya.

1 dari 2 halaman

1. Sesak dan Meriang

Sesak dan Meriang Rico Hidros Daeng © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi
Saphira awalnya merasa sesak napas dan meriang, ia lantas mengajak Ai untuk pergi ke rumah sakit. Ternyata opname harus jadi pilihan saat itu. "Lagi di kamar. 'sesak ni, meriang, ke rumah sakit yuk' dia bilang. Cek yuk ke rumah sakit. Itu malem. Yaudah di bawa ke rumah sakit. Di rawat. Dokter bilang rawat inap aja deh. Naikin HBnya," tambah Ai.

Selama jalani perawatan Saphira terus alami sesak hingga akhirnya sempat membaik. "Pas udah ditangani dokter, hari kelima langsung. Tiba-tiba dalam kondisi bagus," terangnya. Hari kelima yang dirasa membaik itu malah ternyata jadi yang paling fatal.

2 dari 2 halaman

2. Pola Hidup Terjaga

Kepergian Saphira karena masalah pernafasan di paru-paru ini memang cukup mengejutkan. Pasalnya menurut Ai, istrinya yang tengah mengandung 6 bulan itu selalu menjaga pola hidup. "Jadi nggak ada keluhan sakit yang gimana. Nggak ada. Karena tiap bulan kan rajin kontrol, check up. Makanan dijaga, semua dijaga," jelas Ai.

Meski begitu kepergian Saphira dihadapi dengan penuh ketegaran oleh Ai. "Tapi tiba-tiba ya ajal kan modelnya beda-beda. Kadang kadang orang lagi duduk ya meninggal lah. Ya begitulah. Kan kita nggak bisa prediksi," tutupnya sambil menambahkan istrinya akan dimakamkan di Budi Darma hari ini.

(kpl/far/tdr)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑