Perankan Sosok Bu Tejo Nyinyir di film 'TILIK', Siti Fauziah Ngaku Dibully Netizen Sampai Nangis Berhari-Hari

Rabu, 26 Agustus 2020 08:02 WIB
Perankan Sosok Bu Tejo Nyinyir di film 'TILIK', Siti Fauziah Ngaku Dibully Netizen Sampai Nangis Berhari-Hari
Siti Fauziah 'Bu Tejo' © istimewa

Kapanlagi.com - Viralnya film pendek berjudul TILIK membuat masyarakat penasaran dengan pemeran sosok Bu Tejo, Siti Fauziah. Banyak yang memuji aktingnya sebagai ibu-ibu nyinyir karena merefleksikan kehidupan sehari-hari di kalangan masyarakat.

Ungkapan seseorang tidak bisa menyenangkan hati semua orang memang benar adanya. Wanita kelahiran Yogyakarta, 19 Desember 1988 ini mengaku bahwa dirinya ternyata juga jadi sasaran nyinyir netizen di internet.

"Dibully netizen, kalau punya budaya untuk ngomong difilter gitu loh. Jangan kasar-kasar," tutur Siti Fauziah saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Senin (24/8).

1. Menangis Berhari-Hari

Tak kuasa mendapatkan perkataan kurang menyenangkan dari netizen, Siti Fauziah sampai menangis berhari-hari karena kepikiran. Namun, seiring berjalannya waktu, ia mengaku sudah kebal dengan nyinyiran netizen.

"Ya iya, orang aku nangis berhari-hari. Tapi udah habis itu nggak apa-apa," ujar wanita yang akrab disapa Ozie ini.

"Katanya film kita ga worth itu untuk ditonton. Terus film kita nggak mendidik, film kita mengandung stereotip ke perempuan. Saya juga heran tapi ya gapapa," imbuhnya.

2. Hanya Orang Biasa

Siti Fauziah sendiri tidak memungkiri bahwa hal ini mempengaruhinya sebagai seorang individu. Meski kini namanya sudah dikenal masyarakat luas, sosok Siti Fauziah tetaplah orang biasa yang memiliki hati dan bisa terluka jika disakiti.

"Pengaruh sih pasti karena aku orang biasa ya sama. Cuma sekarang dikenal banyak orang aja," pungkasnya.