Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Peringati Hari Perempuan Sedunia, Ini Harapan Ayu Azhari Untuk Wartawati Indonesia

Rabu, 10 Maret 2021 08:03 WIB
Peringati Hari Perempuan Sedunia, Ini Harapan Ayu Azhari Untuk Wartawati Indonesia
Ayu Azhari © KapanLagi.com/Daniel Kampua

Kapanlagi.com - Setiap tanggal 8 Maret merupakan Hari Perempuan Sedunia. Tepat hari Senin (8/3/2021) kemarin lusa, Ayu Azhari salah satu artis senior ini memperingati Hari Perempuan Indonesia dengan menyoroti wartawati Indonesia.

Ayu Azhari juga mengunggah foto selfie di media sosial instagramnya bersama wanita-wanita wartawati Indonesia. Selain itu, Ayu mempunyai harapan untuk wartawati Indonesia agar semakin berkembang dan bisa jadi agen perubahan, serta Ayu pun juga mengungkapkan wartawati perlu ke Arena Edukasi.

"Wartawati perlu masuk ke arena edukasi dan literasi agar pemberitaannya cerdas dan bisa menjadi agent of social change," tulis Ayu Azhari dalam caption Instagram, Senin (8/3/2021).

1. Setiap Perempuan Dapat Porsi Seimbang

Gambar

Selain berharap agar wartawati Indonesia semakin bisa berkemmbang dan jadi agen perubahan, Ayu Azhari juga berharap bahwa setiap perempuan mendapatkan porsi yang seimbang dalam rangka mencerdaskan rakyat bahkan kehidupan perempuan Indonesia bisa lebih sejahtera.

"Kita perlu diberi porsi peran yang seimbang guna dapat berlomba-lomba mencerdaskan bangsa. Juga keberpihakan kepada pemberdayaan perempuan dengan basis potensi lokal," tulis Ayu Azhari.

"Agar kehidupan perempuan Indonesia lebih mandiri dan sejahtera, terjaga dan dimuliakan martabatnya sebagai perempuan Indonesia," lanjutnya.

2. Berikan Pesan ke Wanita Indonesia

Ayu Azhari juga memberikan pesan kepada para wanita di Indonesia, bahwasannya semua wanita harus bisa memelihara hingga membesarkan generasi penerus bangsa ini.

"Karena membangun bangsa di mulai dari rumah, dimana perempuan memelihara, merawat, dan membesarkan generasi penerus bangsa," pungkasnya.