Perjalanan Cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska, Terhalang Restu - Putuskan Mualaf

Galuh Esti Nugraini | Senin, 29 Juli 2019 14:35 WIB
Perjalanan Cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska, Terhalang Restu - Putuskan Mualaf

Kapanlagi.com - Roger Danuarta dan Cut Meyriska akhirnya telah menggelar lamaran pada Minggu sore, (28/7). Pasangan yang selama ini menutupi hubungannya itu, perlahan mulai buka-bukaan. Tak heran banyak yang tak tahu secara pasti kapan Roger dan Cut Meyriska mulai berpacaran.

Tiap kali ditanya tentang hubungan yang terjalin, keduanya kompak bungkam. Hingga semua terjawab dari kebersamaan yang dihadirkan di setiap kesempatan. Meski telah go public, lamaran kemarin tetap berlangsung tertutup hanya dihadiri keluarga.

Melihat perjalanan cinta kedua pesinetron ini begitu berliku. Banyak batu terjal yang harus mereka lalui, hingga akhirnya pernikahan pun di depan mata.

Mulai dari awal hubungan, yang sempat dikabarkan Roger tidak dapat restu dari orangtua Cut Meyriska. Hingga keputusan Roger menjadi mualaf dianggap jadi salah satu alasan agar hubungan tersebut direstui. Seperti inilah kisah cinta Cut Meyriska dan Roger Danuarta itu yang akhirnya akan menikah.

1 dari 11 halaman

1. Roger dan Cut Meyriska Awal Dekat

Roger dan Cut Meyriska Awal Dekat (credit: Kapanlagicom/Nurwahyunan)
Roger Danuarta dan Cut Meyriska mulai terlihat dekat ketika terlibat dalam satu judul sinetron yang sama. Mereka pun beradu akting di sinetron 7 MANUSIA HARIMAU. Sering bersama, membuat keduanya miliki ketertarikan.

Namun sayang, keduanya sama-sama menampik adanya hubungan spesial. Cut Meyriska mengaku memang dekat dengan semua pemain dan juga kru. Hal yang sama juga disampaikan oleh Roger dan menganggap Cut Meyriska hanya sebagai teman.

2 dari 11 halaman

2. Roger Danuarta Sempat Terjerat Narkoba

Roger Danuarta Sempat Terjerat Narkoba © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Sebelumnya, di tahun 2014 lalu pesinetron ganteng ini pernah terjerat kasus narkoba. Dirinya ditemukan tak sadarkan diri di dalam mobil. Setelah tes urin dilakukan, Roger pun dinyatakan positif.

Ia pun divonis 1,5 tahun penjara dan dinyatakan bebas pada awal tahun 2015 setelah jalani rehabilitasi. Saat itu Roger begitu menyesali perbuatannya.

"Kalau pesan kayaknya gue menggurui, tapi buat diri gue sendiri, gue sekarang menjadi bersyukur banget. Banyak hikmat yang gue dapat dan yang menjadikan diri gue sekarang ini. Gue jadi lebih pintar memilih teman, perhatikan circle gue, pergaulan juga," ucapnya saat itu.

Beruntung, tawaran kembali berakting langsung berdatangan. Ia langsung bermain di dua sinetron sekaligus, yakni 7 MANUSIA HARIMAU dan ANAK JALANAN.

3 dari 11 halaman

3. Tidak Direstui Orangtua Cut Meyriska

Tidak Direstui Orangtua Cut Meyriska (Credit: Instagram/cutratumeyriska)
Roger dan Cut Meyriska masih juga menutupi kabar kedekatannya. Hal tersebut dikabarkan karena orangtua dari Cut Meyriska sendiri yang belum berikan restu. Sang ayah, Suryadi sempat menentang hubungan putrinya itu.

Hal ini terlihat dari syarat yang diberikan untuk calon suami sang anak. "Di keluarga kita tidak ada masalah. Tapi nomor satu agama, lainnya enggak. Agama nomor satu, yang lain Allah yang menentukan. Karena kalau Allah yang menentukan, siapapun dia kita tidak bisa melarang," tegasnya.

4 dari 11 halaman

4. Roger Danuarta Putuskan Mualaf

Roger Danuarta Putuskan Mualaf © instagram.com/mualafcenteryogyakarta
Sebuah kabar tak terduga datang dari Roger. Ya, dirinya memutuskan menjadi mualaf. Kabar tersebut datang dari beredarnya video ia sedang mengucapkan kalimat Syahadat.

Kabar tersebut akhirnya dibenarkan oleh Ketua Mualaf Center Yogyakarta yang memang mengenal Ustaz yang memimpin prosesi mualaf Roger Danuarta. Diungkap jika Roger mulai memeluk agama Islam pada 2018. Diketahui jika sudah lama Roger tertarik dengan Islam.

5 dari 11 halaman

5. Tanggapan Cut Meyriska Soal Roger Mualaf

Tanggapan Cut Meyriska Soal Roger Mualaf (credit: instagram.com/rogerojey)
Melihat Roger Danuarta telah putuskan menjadi mualaf, Cut Meyriska pun tak mau terlalu menanggapi. Wanita yang telah berhijab ini mengaku tak mau ikut campur terlalu jauh masalah agama. Meski begitu ia tetap berikan dukungan pada putusan Roger itu.

"Aku nggak pernah mau ikut campur soal pribadinya dia, (kita) punya kehidupan masing-masing. Ya aku seperti apa, dia seperti apa. Aku dari awal nggak pernah mau ikut campur apapun, mau cara belajar sholat apapun nggak ikut campur. Dia udah ngambil keputusan itu ya dia tanggung jawab sendiri. Aku nggak ikut campur," paparnya.

6 dari 11 halaman

6. Cut Meyriska Ikut Saksikan Roger Baca Syahadat

Cut Meyriska Ikut Saksikan Roger Baca Syahadat © Instagram.com/mualafcenteryogyakarta
Cut Meyriska pun ikut menyaksikan Roger saat membaca syahadat. Hal itu juga diungkap oleh ustaz Insan Mokoginta. Menjadi mualaf, membuat banyak pertanyaan publik, banyak yang mengira perubahan statusnya itu karena mengikuti sang kekasih.

"(Pacarnya) Ehmm Cut Mey apa ya, iya Cut Meyriska. Ada dia datang, nganterin doang tapi dia nggak mau terlibat. Karena dia nggak mau Roger masuk Islam karena dia," jelasnya.

7 dari 11 halaman

7. Berbagai Kedekatan Roger dan Cut Meyriska

credit: Cut Meyriska Official YouTube
Meski begitu tetap saja keduanya masih bungkam soal asmara. Namun, berbagai kebersamaan pun kerap diperlihatkan. Seperti Roger dan Cut Meyriska yang sering ikuti kajian bersama.

Tak hanya itu saja, di sela syuting mereka juga terlihat akrab. Banyak keseruan yang terjadi, seperti yang terlihat saat keduanya terlibat film AJARI AKU ISLAM. Bahkan mereka juga sempat ngevlog bareng.

8 dari 11 halaman

8. Saling Rayakan Ulang Tahun

(credit: instagram.com/cutratumeyriska)
Pasangan yang tengah berbahagia ini juga saling merayakan ulang tahun. Seperti di 20 Mei kemarin, saat Roger ulang tahun, hadir juga Cut Meyriska di sana. Mereka pun makan bersama dengan orang-orang terdekat.

Ulang tahun Roger dan Cut Meyriska memang berdekatan, keduanya sama-sama lahir di bulan Mei. Perayaan pun berganti di ulang tahun Cut Meyriska pada tanggal 26 Mei.

Keduanya pun larut dalam kebahagiaan. Tak lupa senyum pun mengembang dikeduanya. Terlihat jika mereka makin dekat saja.

9 dari 11 halaman

9. Foto Prewed Roger dan Cut Meyriska

Foto Prewed Roger dan Cut Meyriska © RIO MOTRET
Keduanya juga menjadi sorotan ketika berbagai foto tersebar ke dunia maya. Banyak yang mengira jika foto tersebut adalah foto prewedding mereka. Dugaan pun semakin kuat ketika sang fotografer Rio Motret menuliskan kata 'prewedding' dalam unggahannya di insta story.

Tak sampai di situ saja, Diera Bachir juga mengunggah foto mereka berdua. Dengan beda konsep, kali ini mereka melakukan pemotretan di sebuah masjid.

Dari foto-foto yang beredar itu, seakan menjawab kabar hubungan tersebut. Rumor akan segera mereka akhirnya mulai terkuak.

10 dari 11 halaman

10. Lamaran Romantis Roger untuk Cut Meyriska

Lamaran Romantis Roger untuk Cut Meyriska © Youtube/Cut Meyriska Official
Lama bungkam soal asmara, perlahan keduanya juga mulai terbuka. Bahkan mereka mengunggah sebuah video saat Roger melamar Cut Meyriska. Lamaran itu pun dilakukan di puncak.

Tepat tanggal 16 April 2019, Cut Meyriska menjajal olahraga paralayang bersama teman-temannya. Kala itu, Ia tak tahu jika Roger sedang menunggunya di landing area. Sementara itu, Roger dan tim sudah menyiapkan tulisan besar di landing area yang bertuliskan: Bebe, will you marry me?

11 dari 11 halaman

11. Lamaran Roger dan Cut Meyriska Dihadiri Keluarga

Lamaran Roger dan Cut Meyriska Dihadiri Keluarga (credit: Instagram.com/dierabachir)
Hubungan mereka pun makin dekat dengan pernikahan. Setelah momen melamar itu, diketahui jika Cut Meyriska juga sudah bagikan seragam bridesmaid. Undangan pernikahan juga telah tersebar di media sosial.

Terungkap jika keduanya akan menikah bulan Agustus mendatang. Namun sebelumnya, keduanya melangsungkan proses lamaran bar-baru ini.

Ya, pada hari Minggu 28 Juli kemarin, prosesi lamaran dilakukan. Dengan dihadiri keluarga masing-masing, Cut Meyriska pun menerima lamaran Roger Danuarta.

Keduanya tampak bahagia. Mereka juga kompak kenakan pakaian dengan warna senada. Sebauh tanda cinta juga telah tersemat di jari manis Cut Meyriska.

Selamat atas lamarannya dan lancar terus sampai hari H ya. Semoga kalian terus diberikan kebahagiaan bersama.

(kpl/gen)


↑