Perjalanan Karir Band Padi Reborn Dikemas Dalam FTV 'MENANTI SEBUAH JAWABAN'

Dhefa Mauren Roos Mary   | Rabu, 08 Agustus 2018 15:32 WIB
Perjalanan Karir Band Padi Reborn Dikemas Dalam FTV 'MENANTI SEBUAH JAWABAN'

Kapanlagi.com - Beberapa bulan yang lalu sebuah kabar baik meluncur dari grup band Padi. Usai 7 tahun hiatus, mereka memutuskan untuk kembali. Tak lagi dengan nama Padi, tapi Padi Reborn.

Keputusan mereka untuk kembali menghibur para fansnya ini tentu saja menggembirakan. Diikuti dengan kabar kalau mereka sedang mempersiapkan materi album terbarunya. Wah selamat ya Padi Reborn! 

1 dari 3 halaman

1. Padi Reborn main Ftv

Padi Reborn main Ftv Padi Reborn © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Sedang mempersiapkan materi album terbaru bukan satu-satunya kabar baik dari grup band yang digawangi oleh Piyu ini. Padi Reborn ternyata akan muncul dalam sebuah Ftv lho. Ftv ini sendiri berjudul MENANTI SEBUAH JAWABAN. Lantas bagaimana ya perasaan mereka sebagai musisi yang sekarang justru berakting?

Salah satu personil Padi Reborn, yaitu Yoyo sang penggebuk drum angkat bicara. Begini penuturannya tentang pertanyaan di atas. "Ya gak nyangka sama sekali... Terus terang pas ide ini tercetus kita sempat agak pusing juga gimana mainnya, kita kan gak pernah main film," ungkapnya saat ditemui di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018).

2 dari 3 halaman

2. Perasaan personil PADI REBORN main Ftv

Perasaan personil PADI REBORN main Ftv Padi Reborn © KapanLagi.com
Tak mau kalah, personil lain juga ikut mengemukakan perasaannya. Ia adalah Ari. Katanya, "Perasaanya bermacam-macam sih, ada jengkelnya juga ada penasarannya juga, rasa pr harus menyelesaikan ini, ganjel gitu."

Meskipun begitu, Ari masih bersyukur. Pasalnya grup band yang membesarkan namanya tidak tercerai-berai, justru kembali dan bersatu. Menurutnya hal ini tercapai berkat setiap personil yang berhasil mengeliminasi egonya masing-masing.

3 dari 3 halaman

3. Ftv MENANTI SEBUAH JAWABAN: life like a roller coaster

Ftv MENANTI SEBUAH JAWABAN: life like a roller coaster Piyu Padi Reborn © KapanLagi.com/Bayu Herdianto
Pernyataan serupa meluncur dari Piyu. Momen reunite ini dianggapnya sebagai terapi. Alasannya adalah karena dalam Ftv ini mereka diceritakan menjadi dirinya sendiri. Selain itu Ftv ini seolah sebagai momen kilas balik mereka ke masa-masa hiatusnya 7 tahun lalu. "Akhirnya jadi semacam terapi lah buat kita ketika kita memerankan diri kita sendiri dan kita flashback lagi seperti rekonstruksi, rekonstruksi kejadian ketika kita vakum, masa kita vakum sampai memeutuskan untuk vakum," ujar Piyu Padi Reborn.

Menyambung statementnya, Piyu turut mengungkap sebuah fakta yang mengejutkan. Fakta ini juga tak banyak diketahui orang. Begini penuturan Piyu, "Masa sebelum vakum itu kan banyak sekali konflik, banyak banget, dan mungkin selama ini banyak orang liat bahwa padi tuh selama dua puluh tahun terakhir itu adalah band yang adem-adem aja dalam artian berkarya-berkarya aja padahal didalemnya banyak sekali konflik dan cerita disitu, tapi kalau orang gak pernah liat band yang rock n roll ya kita band yang rock n roll itu dengan segala macam life like a roller coaster."

(kpl/far/ren)


Reporter:  

Fikri Alfi Rosyadi

↑