Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Perjalanan Karir Naura Ayu, Putri Nola Be3 Yang Kini Tumbuh Jadi Penyanyi Remaja Berbakat

Editor KapanLagi.com   | Kamis, 09 September 2021 10:18 WIB
Perjalanan Karir Naura Ayu, Putri Nola Be3 Yang Kini Tumbuh Jadi Penyanyi Remaja Berbakat
Naura Ayu (Credit: Instagram.com/ naura.ayu)

Kapanlagi.com - Naura Ayu adalah salah satu penyanyi muda yang berbakat di Indonesia, merintis karir sejak masih anak-anak rupanya mengantarkan Naura kesuksesan seperti yang dirasakan saat ini. Naura adalah anak dari penyanyi Riafinola Ifani Sari atau lebih dikenal dengan nama Nola B3.

Naura nampaknya sukses menjadi penyanyi cilik kala itu, lagu-lagu yang dibawakan sesuai dengan anak seusia, nggak heran fans Naura juga sangat banyak. Dibandingkan dengan lagu anak-anak sekarang identik dengan bumbu-bumbu cinta, tema dewasa yang seharusnya kurang cocok untuk anak di bawah umur, respect banget sih sama Naura Ayu. 

Perjalanan karir Naura rupanya tidak semulus yang dikira, walaupun berada di dalam keluarga musisi, gadis yang genap berumur 16 tahun ini harus melewati proses yang sangat panjang. Bagi Naura menjadi penyanyi butuh komitmen yang tinggi, setuju banget sih melihat perjuangan Naura dari menjadi penyanyi cilik hingga tumbuh menjadi gadis cantik dan penuh banyak bakat. Biar makin afdol kita intip yuk gimana sih perjalanan karir Naura Ayu, biar anak-anak muda bisa lebih termotivasi untuk berprestasi.

1. Awal Karir

Gambar

Pemilik nama lengkap Adyla Rafa Naura Ayu, lahir pada 18 Juni 2005, bisa terlihat kan kesuksesan yang diraihnya sekarang? Ya masih sangat muda. Naura memiliki cita-cita sebagai penyanyi sejak berumur 5 tahun, mungkin banyak yang mengira karena ibunya adalah seorang penyanyi, sehingga ia mengarahkan hal yang sama kepada putrinya, rupanya nggak seperti itu ya KLovers.

Menginjak usia 8 tahun, Naura meluncurkan album debutnya yang berjudul DONGENG, Naura juga melakukan konser Dongeng sebanyak 3 kali yang digelar dari tahun 2015-2018, konser ini dipersembahkan untuk para penggemar Naura yang dinamakan ‘Teman Naura.'

2. Tumbuh Menjadi Penyanyi Remaja

Gambar

Naura yang sudah mulai beranjak dewasa tak ingin dikenal sebagai penyanyi cilik lagi. Konser Dongeng ke 4 yang sekaligus menjadi konser Dongeng terakhir Naura, dilaksanakan pada 21 Desember 2019 dan dipromotori oleh Trinity Optima Production dan Merah Putih Persada, ini adalah langkah awal Naura untuk merubah image dari penyanyi cilik menjadi remaja.

Memasuki usia remaja, Naura merilis singel Kisah Kasih Sayang, chapter baru bagi Naura berkarir sebagai solois remaja. Kisah Kasih Sayang adalah sebuah pembuktian dari Naura yang ingin melepas image penyanyi cilik darinya.

3. Gadis Segudang Bakat

Gambar

Dalam hal bernyanyi rasanya nggak perlu diragukan lagi ya suara Naura Ayu, remaja yang terlihat sangat elegan ketika berbicara. Patut diakui public speaking naura, terlihat ketika diinterview di beberapa kesempatan dan juga Naura memilik channel Youtube, ia sering mengundang guest star dan membahas topik-topik yang menarik.

Naura juga pernah terjun ke dunia seni peran, beberapa filmnya seperti DOREMI & YOU, NAURA & GENK JUARA, dan masih banyak lagi.

4. Prestasi yang Membanggakan

Gambar

Sejak menjadi penyanyi cilik Naura Ayu selalu memborong penghargaan, Naura pernah menjadi penyanyi cilik pertama yang meraih penghargaan Triple Platinum lewat albumnya yang berjudul KATAKANLAH CINTA dari Trinity Optima Productian, album tersebut sukses dengan penjualan 500 ribu keeping CD.

Naura juga pernah menjadi pengisi acara pada penutupan ASEAN GAMES 2018 loh KLovers. Naura Ayu sering berbagi pengetahuan mengenai kesehatan mental, terbukti dari content podcast di Youtubenya yang sering mengangkat topik mengenai kesehatan mental. Katanya nih KLovers, Naura pengen banget kuliah jurusan psikologi loh, wah kita doakan saja ya KLovers, semoga cita-cita Naura tersebut bisa segera tercapai.

5. Kehidupan Asmara

Gambar

Dalam hubungan percintaan Naura Ayu lumayan terbuka ya KLovers, siapa sih yang nggak tau kalau Devano Danendra adalah pacarnya, hubungan keduanya sudah terbilang cukup lama. Naura sempat menjadi model di salah satu MV lagu Devano, kurang supportive apa lagi coba ya.

Rupanya Devano udah naksir Naura dari lama loh KLovers, pantas saja pas udah pacaran langgeng banget, Devano juga selalu memuji Naura, sweet banget ya. Hubungan asmara keduanya terbilang positif banget, ya mereka saling support banget. Gitu dong KLovers hubungan tuh harus saling mendukung bukan toxic, canda toxic.

Artikel ini ditulis oleh Dian Eka R.

Editor:   Editor KapanLagi.com