Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Perjuangan Luar Biasa, 7 Seleb Ini Berhasil Sembuh dari Penyakit Parah

Selasa, 23 Juni 2020 13:22 WIB
Perjuangan Luar Biasa, 7 Seleb Ini Berhasil Sembuh dari Penyakit Parah
Vidi Aldiano, Eppy Kusnandar, Fitri Tropica (credit: instagram/vidialdiano/epy_kusnandar/fitrop)

Kapanlagi.com - Setiap orang pasti mendamba tubuh yang sehat. Tidak ada seorang pun yang mengharapkan datangnya penyakit. Namun, bagaimanapun penyakit tetaplah sebuah musibah yang ada kalanya sulit dihindari. Termasuk, oleh para selebriti.

Selalu tampil di depan kamera, selebriti jadi salah satu profesi yang mengharuskan menjaga penampilan fisik. Bukan hanya penampilan fisik, sebagian selebriti juga rajin berolahraga dan menerapkan pola hidup yang sehat.

Walau begitu, faktanya ada sederet selebriti diketahui pernah menderita penyakit tertentu. Beruntung, berbagai upaya dan perjuangan mereka lakukan untuk sembuh membuahkan hasil. Berikut beberapa selebriti yang pernah menderita penyakit parah dan berhasil sembuh.

1. Titiek Puspa

Gambar

Titiek Puspa pernah membuat kagum publik dengan ceritanya di Youtube Daddy Corbuzier. Saat itu, penyanyi senior yang kerap dipanggil "eyang" ini bercerita tentang perjuangannya melawan penyakit kanker serviks stadium 3.

Berdasarkan ceritanya, Titiek sempat harus mondar-mandir Jakarta Singapura untuk melakukan pengobatan. Titiek Puspa juga sempat mencari dokter terbaik di Amerika. Selain pengobatan medis, penyanyi 82 tahun ini juga menjalani meditasi sebagai salah satu ikhtiar untuk sembuh. Beruntung, usahanya tidak sia-sia, sampai saat ini artis senior yang awet muda ini masih terlihat sehat dan ceria.

2. Vidi Aldiano

Gambar

Akhir tahun 2019 lalu, Vidi Aldiano sempat jadi pusat perhatian publik. Melalui sebuah postingan video di instagram Vidi mengumumkan dirinya mempunyai kanker di ginjal kirinya. Pada video itu, Vidi yang akan menjalani operasi juga meminta doa pada para sahabat dan fans-nya. Sebelum video itu dibuat, Vidi memang diketahui sudah sering bolak-balik Jakarta Singapura untuk mengontrol kondisi kesehatannya.

Video postingan Vidi banjir doa baik untuk kesembuhannya. Termasuk dari rekannya sesama selebriti. Dukungan-dukungan itu membuat Vidi akhirnya kembali pulih seperti sedia kala lagi. Setelah kembali sehat, Vidi diketahui semakin menerapkan pola hidup sehat. Dia tidak segan untuk menghindari sejumlah makanan yang jadi pantangan.

3. Epy Kusnandar

Gambar

Pemeran Kang Mus di film PREMAN PENSIUN, Epy Kusnandar juga pernah menderita kanker. Jenis kanker yang diderita Epy adalah kanker otak. Bahkan, pada tahun 2010 hidup Epy sempat divonis tidak akan lama lagi. Namun Epy tidak patah semangat, dia mencoba berbagai pengobatan alternatif dan terapi. Epy juga tidak lagi mengonsumsi daging, dan mengonsumsi obat herbal sarang semut.

Vonis dokter itu tidak terjadi. Terbukti, usia Epy masih panjang. Kini dia masih sehat dan berkarya. Bahkan lewat aktingnya di PREMAN PENSIUN kariernya juga semakin bersinar. Perjuangan Epy Kusnandar patut jadi contoh.

4. Andien

Gambar

Penyanyi yang baru saja melahirkan anak kedua, Andien ternyata juga pernah mengidap kanker. Tepatnya, saat ia masih duduk di kelas 2 SMA. Andien pernah menderita penyakit kanker payudara. Andien melakukan sejumlah pengobatan untuk mengatasi penyakit mematikan itu.

Di tahun 2002, Andien akhirnya memutuskan untuk mengangkat kanker tersebut melalui operasi. Setelah resmi sembuh dan sampai kini Andien diketahui jadi salah satu selebriti yang dikenal menerapkan hidup sehat.

5. Aldi Taher

Gambar

Beberapa tahun lalu, Aldi Taher sempat vakum dari dunia hiburan. Alasannya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk mengobati kanker getah bening yang dia derita. Kanker Aldi Taher ditandai dengan munculnya benjolan di sekitar leher.

Selama menjalani vakum, Aldi fokus melakukan berbagai pengobatan. Salah satunya dengan menjalani kemoterapi. Kini, Aldi diketahui sudah kembali bugar. Aldi sudah kembali berkarya di dunia hiburan. Bahkan, saat ini Aldi juga sedang menjajal masuk ke dunia politik.

6. Rachel Amanda

Gambar

Pada tahun 2017 aktris muda berbakat, Rachel Amanda juga sempat membuat pengakuan kalau dirinya menderita kanker. Jenis kanker yang diderita Amanda adalah kanker tiroid. Kanker tersebut diderita Amanda sejak tahun 2014. Untuk mengobati dirinya dari kanker, Amanda melakukan sejumlah pengobatan hingga mengambil tindakan medis pengangkatan sel kanker. Selain itu, Amanda juga mengonsumsi berbagai obat dan vitamin.

Amanda yang akhirnya sembuh saat ini masih aktif menghasilkan sejumlah karya. Terbaru, aktingnya di film NANTI KITA CERITA TENTANG HARI INI berhasil membuat banyak orang terpukau.

7. Fitri Tropica

Gambar

Selebriti cantik dan humoris Fitri Tropica pernah menjalani pengobatan panjang untuk mengobati penyakit tuberculosis (TB). Sifatnya yang ceria membuat banyak orang tak menyangka bahwa presenter yang sering disapa Fitrop ini sedang sakit. Fitrop yang didampingi suami melakukan pengobatan TB dengan penuh kesabaran akhirnya berhasil sembuh.

Setelah sembuh dari TB, Fitrop mendapat diagnosis polycystic ovary syndrome atau PCOS. Sebuah kelainan hormon yang ternyata membuatnya kesulitan mendapat momongan. Fitrop lantas menjalani pengobatan dan terapi. Puji syukur, Fitrop sembuh dari PCOS dan kini akhirnya mempunyai seorang bayi lucu bernama Sada Amina Hanara.

Itulah di antaranya beberapa selebriti yang berhasil sembuh dari penyakit parah, dan kembali bisa berkarya. Perjuangan hidup mereka yang luar biasa patut dijadikan contoh. Bagaimana, menurut KLovers selebriti mana yang perjuangannya paling menginspirasi?