Perjuangan Vicky Shu Menurunkan Berat Badan Hingga 18 Kg Pasca Melahirkan Anak Kedua

Jum'at, 03 Juli 2020 22:35 WIB
Perjuangan Vicky Shu Menurunkan Berat Badan Hingga 18 Kg Pasca Melahirkan Anak Kedua
Vicky Shu / Credit: Instagram - vickyshu

Kapanlagi.com - Pasca melahirkan anak keduanya di Bulan Februari 2020 kemarin, tubuh Vicky Shu jadi jauh lebih berisi. Fenomena ini memang cukup wajar terjadi pada seorang ibu yang baru saja melahirkan dan menyusui.

Lewat akun Instagram-nya, wanita berusia 32 tahun ini bahkan mengaku rindu dengan tubuh langsingnya di masa lalu. Tak sekedar omong belaka, Vicky bahkan langsung melakukan berbagai hal untuk bisa mengembalikan bentuk tubuhnya.

"Sudah turun 18 kg lah setelah melahirkan. Kalau pengin kayak dulu 15 kg lagi, tapi aku target 12 kg. Alhamdulillah karena sama suami aku nggak boleh kurus seperti dulu," ungkap Vicky ketika ditemui di Trans TV, Jakarta Selatan, jumat (3/7/2020).

1. Perjuangan Diet Vicky Shu

Berat badan turun hingga 18 kg dalam jangka waktu beberapa bulan saja merupakan pencapaian yang sudah luar biasa. Vicky pun mengungkapkan tips dan rahasia yang dilakukannya.

"Olahraga. Jujur aja aku dateng ke dokter gizi, supaya dietnya itu diet yang sehat, jadi kebutuhan nutrisi anak tidak terganggu. Aku olahraganya setiap hari jalan pagi 30 menit sama anak dan suami. Bisa juga olahraga di rumah angkat beban dan segala macam. Harus jaga kesehatan nggak boleh sembarangan banget. Pertama aku lagi menyusui dan lagi pandemi, harus total jaga kesehatannya," sambung Vicky.

2. Pesan Vicky Shu Kepada Para Ibu yang Baru Melahirkan

Vicky saat ini sudah tak peduli dengan ucapan para haters yang kerap mengkritik bentuk tubuhnya. Tak lupa pelantun Merindu ini juga mencoba memberikan pesan penyemangat bagi para ibu-ibu yang bernasib sama dengannya.

"Nggak pede pasti ada, takut dibully sempat ada juga. Mungkin anak kedua, sebelum sekurus di foto aku dulu gendut, jadi aku tau cara diet. Kalau sekarang dibully nggak sakit hati sih karena memang baru melahirkan," tambah Vicky.

"Aku edukasi ke ibu-ibu untuk tidak terlalu ambil hati jika ada body shamming. Jadi mesti meyakini dari kita dulu bahwa proses itu ada dan berbeda-beda. Paling penting anak sehat, kita juga sehat. Jaga badan gampang, tinggal atur makanan sehat dan olahraga teratur, badan pasti susut. Nah buat yang baru melahirkan fokus ke anak aja dulu, nggak usah musingin dan menjauhkan omongan orang yang menusuk. ya pelan-pelan olahraga dan jaga makanan supaya bisa badan kita kembali seperti dulu," tuntasnya.