Perkenalkan Budaya Indonesia di London, Ayu Azhari Tunjukkan Kain Tenun NTT

Canda Permana | Kamis, 12 Desember 2019 16:30 WIB
Perkenalkan Budaya Indonesia di London, Ayu Azhari Tunjukkan Kain Tenun NTT

Kapanlagi.com - Aktris senior Ayu Azhari mendapat kesempatan terbang ke London, Inggris untuk mengikuti acara tahunan Hammersmith Council, Street festival, bertajuk Christmast Market. Di sana, perempuan berusia 50 tahun itu memperkenalkan seni budaya khas Indonesia.

Salah satu yang di bawa Ayu dari Indonesia adalah kain tenun NTT dan juga beberapa produk seperti teh dan kopi juga kacang mete. Ayu pun mengaku mendapat antusias besar dari para pengunjung yang datang ke Lyric square pada tanggal 7 Desember 2019 kemarin.

"Saya jelaskan juga motif dan lambang yang punya arti dan filosofi yg menarik dan indah, bahwa budaya bangsa kita sudah civilized dan maju dengan tiga dasar penting dalam kehidupan yaitu sandang, pangan dan papan," ucap Ayu.

1 dari 2 halaman

1. Bawakan Tarian Tradisional Indonesia

Selain itu, Ayu dan tim juga diberi kesempatan untuk naik ke atas panggung membawakan tarian tradisional Indonesia. Mereka membawakan lagu dan tarian dari Kalimantan Timur.

"Tari Enggang yang di iringi petikan sapeh (alat musik petik khas kalimantan timur). dan lagu-lagu tema kuliner, di tutup dengan lagu the beatles di aransement dangdut koplo yang menggelitik pengunjung untuk bergoyang di udara musim dingin, alhamdulillah di terima dan di apresiasi," kata Ayu.

2 dari 2 halaman

2. Rencanakan Kerjasama Yayasan Al Azhari

Rencanakan Kerjasama Yayasan Al Azhari © KapanLagi.com/Sahal Fadhli
Setelah acara selesai,  Ayu mengatakan masih terus merencanakan sesuatu dengan komunitas di sana untuk bekerjasama dengan Yayasan Al Azhari dan Love Production bekerja sama dengan diaspora Indonesia untuk kembali membuat sesuatu yang bermanfaat untuk orang banyak.

(kpl/aal/CDP)


Reporter:  

Sahal Fadhli

↑