Perluas Bisnis Kuliner, Ruben Onsu Kini Jualan Bakso

Tyssa Madelina | Kamis, 08 November 2018 14:30 WIB
Perluas Bisnis Kuliner, Ruben Onsu Kini Jualan Bakso

Kapanlagi.com - Sukses berdagang ayam geprek, Ruben Onsu kembali memperluas bisnis kulinernya dengan berjualan bakso yang dinamakan Bensu Bakso. Alasan Ruben memilih bakso menjadi bisnis barunya lantaran memang dia pecinta bakso. Suami dari Sarwendah itu mengatakan semua bisnis kulinernya adalah makanan yang disukainya. Ia juga tak mau asal-asalan ketika menjalankan bisnisnya itu.

"Bakso menjadi salah satu makanan yang aku suka juga. Makanya aku coba bikin bakso deh. Membuka barisan baru yang kemarin. Sekarang bakso mudah-mudahan bisa beriringan dengan penjualannya," ujar Ruben saat pembukaan Bensu Bakso di kawasan Jl. Margonda Raya, Depok, Jawa Barat, Rabu (7/11).

"Jadi menu-menu yang saya jual itu apa yang saya suka. Jadi kalau mulut gue nggak cocok, nggak akan gue jual. Jadi saya milih cabe aja sampai 2 bulan, saos saya juga racikan semua. Bakso dibuat sendiri handmade tidak menggunakan mesin, soalnya kalau dibuat pakai mesin jadinya halus banget," lanjutnya.

1 dari 2 halaman

1. Beragam Varian

Di Bensu Bakso ini setidaknya ada 10 menu pilihan untuk para pembelinya. Mulai dari bakso goreng, sampai bakso telur asin.

"Ada kuah original sama pedas. Biasa orang kan bakso pakai telur, ayam, ini ada telur asin selebihnya ada urat, tetelan dan lainnya, bakso goreng juga ada," ungkapnya.

"Usaha kuliner nggak langsung serangkaian 30 menu. Lo fokus 10 menu dan terus rasa tidak berubah. Itu yang paling penting dan nomor satu harga terjangkau," imbuh bapak satu anak ini.

2 dari 2 halaman

2. Harga Terjangkau

Harga Terjangkau © KapanLagi.com
Harganya pun sangat terjangkau. Bahkan menu bakso yang paling mahal pun hanya seharga 25 ribu rupiah. Alasan Ruben memasang harga yang murah karena ia tidak mau bisnisnya itu hanya bertahan beberapa bulan saja.

"Ya bikin gini aja udah untung. Mau ngapain untung banyak-banyak. Mendingan untung dikit tapi kerjaan lancar daripada untung banyak umurnya cuma 2-3 bulan, kelar," jelas Ruben.

"Saya nggak mau dibilang ini bisnis artis kekinian gitu karena saya serius dengan bisnis ini. Saya punya company di usaha kuliner yang benar-benar serius. Mau fokus aja di bidang kuliner," pungkasnya.

(kpl/rhm/tmd)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑