Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Permintaan Terakhir Urip Arphan Sebelum Meninggal Dunia, Ingin Dikubur Bersama Mendiang Istri - Beli Rumah Lagi

Jum'at, 30 Juli 2021 16:13 WIB
Permintaan Terakhir Urip Arphan Sebelum Meninggal Dunia, Ingin Dikubur Bersama Mendiang Istri - Beli Rumah Lagi
Urip Arphan meninggal dunia © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tutup usia pada hari Kamis (29/7), hari ini, Jumat (30/7) jenazah aktor senior Urip Arphan telah dikebumikan di TPU Kawi Kawi, Jakarta Pusat. Bintang film LAILA MAJNU ini dikubur di satu liang bersama mendiang nenek dan istrinya tercinta.

Saat ditemui usai proses pemakaman, Arief salah satu anak almarhum Urip Arphan mengungkapkan bahwa hal itu memang permintaan sang ayah. Jauh hari, almarhum sudah meminta hal tersebut pada anaknya.

"Iya. Ini istrinya, neneknya ditumpuk dalam satu makam dengan beliau. Memang maunya beliau seperti itu, sudah minta sebelumnya," ungkap Arif.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Arif juga mengatakan keinginan mendiang Urip Arphan apabila nantinya sembuh dari penyakit stroke yang sudah diderita selama enam tahun. Almarhum Urip Arphan rupanya punya keinginan untuk kembali eksis di dunia hiburan tanah air.

"Niat beliau kalau sembuh tuh pengin eksis lagi di seni peran," ucapnya.

1. Permintaan Terakhir Urip Arphan

Akan tetapi Tuhan rupanya berkehendak lain, Urip Arphan meninggal dunia karena penyakit stroke yang diidapnya. Selain itu, Arif juga mengungkapkan pesan terakhir mendiang sebelum wafat.

"Tapi Allah lebih sayang sama beliau yang pengin beliau di alam sana kumpul sama istrinya, emaknya, abangnya juga di pemakaman sini. Kita kehilangan sosok ayah dan bapak yang luar biasa," ujarnya.

"Dia minta anak anaknya sehat, jangan pada berantem, harus sukses, itu aja sih," ungkap Arief.

"Beliau pengin anak anaknya beli lagi tanah tanah di Kemayoran. Intinya dia pengin semua bisa tinggal dan beli rumah lagi di Kemayoran. Makanya dari Depok kita makamin di sini biar dekat ke Kemayoran," pungkasnya.