Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Permohonan Hak Perwalian Atas Gala Sky Tak Dilanjutkan, Ayah Bibi Andriansyah Siap Gugat Doddy Sudrajat

Selasa, 30 November 2021 11:45 WIB
Permohonan Hak Perwalian Atas Gala Sky Tak Dilanjutkan, Ayah Bibi Andriansyah Siap Gugat Doddy Sudrajat
Faisal ayah mendiang Bibi Andriansyah (credit: Kapanlagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu ayah dari almarhum Bibi Andriansyah bernama Faisal mengajukan permohonan hak perwalian dan penetapan ahli waris atas Gala Sky Andriansyah. Permohonan tersebut diajukan ke Pengadilan Negeri Jakarta Barat bersama Doddy Sudrajat selaku ayah dari almarhumah Vanessa Angel.

Namun saat sidang perdana digelar terkait hak perwalian, Doddy berubah pikiran. Sehingga kemudian permohonan yang keduanya ajukan tidak berlanjut.

"Dalam sidang Pak Doddy dan Pak Faisal hadir. Bentuk sidang ini permohonan perwalian, kalau permohonan disepakati, lanjut. Karena Pak Doddy keberatan, karena itu permohonan keduanya dinyatakan dicabut dan sudah ditetapkan permohonan selesai," kata Hadi W Sukrisno selaku tim kuasa hukum Faisal ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Selasa (30/11/2021).

1. Faisal Akan Ajukan Gugatan

Karena ketidaksepakatan tersebut, Faisal berencana menggugat Doddy Sudrajat. Gugatan akan diajukan menyusul dalam waktu dekat.

"Perwalian anak dalam waktu dekat akan kita ajukan berbentuk gugatan dengan penggugat adalah dari keluarga Pak Faisal dan tergugatnya adalah Pak Doddy," sambungnya.

2. Soal Ahli Waris

Lalu terkait penetapan ahli waris yang diajukan tiga pihak yakni Faisal dan sang istri bernama Dewi serta Doddy Sudrajat juga dinyatakan selesai. Hak waris jatuh hanya pada Faisal dan istrinya serta Gala Sky Andriansyah karena Doddy mencabut permohonannya.

"Tadi Pak Doddy sudah hadir di sidang dan dia menyatakan tidak ikut serta di permohonan. Dia mencabut permohonan dari perkara ini. Khusus mengenai warisan dari Bibi sidang sudah dijalankan. Sudah disampaikan bukti dan saksi, tadi majelis hakim menetapkan bahwa ahli waris dari Bibi adalah Pak Faisal, istrinya dan Gala," tuturnya.