Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Permohonan Hak Perwalian Doddy Sudrajat atas Gala Sky Ditolak Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Faisal: Ya Gimana Ya...

Senin, 27 Desember 2021 21:44 WIB
Permohonan Hak Perwalian Doddy Sudrajat atas Gala Sky Ditolak Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Faisal: Ya Gimana Ya...
H Faisal usai permohonan Doddy Sudrajat ditolak pengadilan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Senin hari ini (27/12) sidang perwalian atas Gala Sky Andriansyah yang diajukan oleh Doddy Sudrajat kembali digelar. Dalam agenda sidang secara e-ligitasi tersebut, majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Pusat dengan tegas menolak permohonan Doddy.

Adapun penyebab ditolaknya permohonan Doddy Sudrajat lantaran perkara dengan substansi yang sama tengah disidangkan di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Bila Doddy ingin mengajukan kembali, ia harus menunggu hasil putusan yang diajukan pihak H Faisal selaku besan.

Saat ditolaknya permohonan Doddy ditanyakan kepada Faisal, ayah dari almarhum Bibi Andriansyah itu tampak bingung harus berkata apa.

"Ya gimana ya saya menanggapinya. Karena memang sidang saya sedang berjalan di pengadilan Jakarta Barat. Ya harus dituntaskan dulu," terang Faisal ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

1. Hasil Dari Mediasi

Gambar

Pada Rabu besok (29/12) bakal digelar sidang lanjutan perkara perwalian atas Gala Sky di Pengadilan Agama Jakarta Barat. Agenda adalah menyampaikan hasil mediasi dengan Doddy Sudrajat di luar ruang persidangan.

"Tanggal 29 agenda sidang diminta hasil mediasi di luar pengadilan. Kalau tidak terlaksana tentu akan lanjut. Tapi saya tidak paham bagaimana karena itu nanti pengadilan yang atur," ucap Faisal.

2. Sudah Siapkan Saksi-Saksi

Gambar

Faisal mengungkap bila dirinya dan keluarga telah menyiapkan apa saja yang diperlukan supaya sidang berjalan lancar. Seperti para saksi di persidangan nanti.

"Sudah (dipersiapkan), saksi-saksi juga. Tapi tergantung pihak pengadilan. Apa yang mereka minta kami siapkan," tutur bapak empat orang anak tersebut.

3. Untuk Mengurus Asuransi Gala Sky

Gambar

Permohonan hak perwalian atas Gala Sky Andriansyah yang diajukan oleh Faisal di Pengadilan Agama Jakarta Barat bertujuan guna mempermudah proses administrasi. Karena untuk mengurus asuransi Gala diperlukan surat perwalian.

"Semua peninggalan Vanes dan Febri akan diinventariskan. Yang bisa dijadikan uang akan dijadikan, kemudian kita tabungkan atau depositokan atas nama Gala. Uang yang masuk semua ke Gala," urai Faisal ditemui beberapa waktu sebelumnya.

4. Alasan Perkara Hak Waris Ditolak

Sementara permohonan penetapan ahli waris tidak diterima karena Doddy Sudrajat belum mempunyai legal standing untuk mewakili Vanessa Angel. Karena warisan Vanessa diberikan pada Gala Sky Andriansyah.

"Lalu perkara ahli waris yang mengajukan bernama Doddy. Dalam petitumnya minta ditetapkan sebagai ahli waris dari almarhumah yaitu untuk anaknya. Sementara pihak pemohon belum mempunyai legal standing untuk mewakili anaknya. Karena perkara masih diproses di Jakarta Barat juga tidak dapat diterima," jelas Jajat.

5. Menunggu Selesainya Sidang Pihak Faisal

Permohonan Doddy Sudrajat baru bisa dijalankan apabila permohonan dari pihak besan usai dilaksanakan di Pengadilan Jakarta Barat. Itupun jika pihak Doddy berencana melakukan permohonan kembali.

"Karena substansi perkara sama dengan di Jakarta Barat, maka Pengadilan Agama Jakarta Pusat menyatakan tidak dapat diterima," tandas Jajat.