Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Pernah Berada di Posisi yang Sama, Penyanyi Delon Thamrin Puji Ketegaran Ridwan Kamil Saat Kehilangan Eril

Dian Eka Ryanti   | Selasa, 14 Juni 2022 12:04 WIB
Pernah Berada di Posisi yang Sama, Penyanyi Delon Thamrin Puji Ketegaran Ridwan Kamil Saat Kehilangan Eril
Delon Thamrin Puji Ketegaran Ridwan Kamil Saat Kehilangan Eril (Crediti Foto/Instagram.com/delonthamrinoficial)

Kapanlagi.com - Kabar meninggalnya putra Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memang sangat mengagetkan. Seluruh masyarakat Indonesia ikut bersedih atas kepergian Eril.

Namun yang menjadi sorotan banyak orang adalah ketegaran Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat kehilangan putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) yang meninggal dunia di Sungai Aare, Swiss.

Banyak publik yang menyanjung keluasan dan ketabahan hati dari pria yang akrab disapa Kang Emil tersebut. Termasuk penyanyi Delon Thamrin

1. Pernah Kehilangan Orang Tersayang

Delon sendiri ternyata pernah merasakan pukulan berat saat kehilangan sang ayah pada 2001 silam, salut dengan sikap Kang Emil yang tak menampakan kesedihan berlebih di muka umum.

“Luar biasa tegar banget. Aku lihat sih Pak Ridwan berusaha tegar di hadapan orang. Tapi di belakang pasti nangis nangis,” kata Delon saat ditemui di kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (13/6/2022).

2. Duka Bagi Masyarakat Indonesia

Menanggapi Kepergian Eril untuk selamanya, bagi Delon ini bukan hanya menjadi duka bagi warga Jawa Barat, melainkan juga masyarakat Indonesia. Ia pun mendoakan yang terbaik untuk almarhum Eril dan keluarga yang ditinggalkan.

"Saya turut berduka cita sedalam dalamnya. Tabah ya pak Ridwan semoga diberikan kekuatan, " ujarnya.

 

Reporter:   Dadan Deva