Pernah Dengar Dakwah Oki Setiana Dewi, Ini Penilaian Indra Bekti

Meriska Trisniawati | 12 Mei 2016, 07:02 WIB
Pernah Dengar Dakwah Oki Setiana Dewi, Ini Penilaian Indra Bekti

Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu aktris Oki Setiana Dewi tersandung 'masalah' dengan munculnya petisi untuk memboikotnya sebagai ustazah di TV. Presenter kocak Indra Bekti turut berkomentar tentang kasus tersebut. Meski tak mengenal secara dekat, Bekti pernah menjadi bintang tamu di acara yang dipandu Oki.

"Pernah, enak ya. Maksudnya dia main film, mungkin dia belajar agama dengan baik terus dia dibuatin acara. Jadi, ooh udah jadi ustazah ya bareng sama ustaz Maulana kan, bagus yaa berarti agamanya bagus. Berani kayak begitu berarti ada sesuatu yang bisa dipertanggung jawabkan dong," ujarnya saat ditemui di bazar Jakarta Smile Market 2016 di Chase Plaza, Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu (27/4).

Tak hanya berisi larangan berdakwah di televisi bagi Oki Setiana Dewi, haters juga menuduh ibu dua anak itu kerap tampil mewah dan pamer harta. Bagi Bekti hal tersebut sudah keluar dari konteks ceramah Oki karena berpakaian sifatnya personal.

Indra Bekti menilai dakwah yang disampaikan Oki tak ada masalah © KapanLagi.com®/ Hendra GunawanIndra Bekti menilai dakwah yang disampaikan Oki tak ada masalah © KapanLagi.com®/ Hendra Gunawan

"Ya Allah, hahaha itu lebih ke pribadi sih, itu bukan konteks ceramahnya yang dipermasalahkan. Orang kan berpenampilan kan sah-sah saja nggak usah ke situ, mungkin diperingatkan saja. Ini menjelang puasa tuh liat tuh, kan jadi gibah kan ya. Nah kalau diambil positifnya ini buat peringatan buat siapapun itu, buat Oki juga. Coba introspeksi bisa berlebihan," tuturnya.

Melihat tuduhan-tuduhan yang dialamatkan pada Oki, Bekti pun mencoba memberikan 'solusi' ala dirinya. Selain penampilan yang lebih sederhana, ayah dua anak itu juga menekankan pada materi dakwah yang bisa dipertanggung jawabkan.

"Backgroundnya ustazah yang ilmunya sudah sesuai, kemudian selayaknya ustazah berpenampilan sesederhana mungkin. Dan penyampaian-penyampaiannya lebih yang bisa dipertanggung jawabkan juga," pungkasnya.

(kpl/hen/dye)

Editor:   Meriska Trisniawati