Pernah Kehilangan Sahabat yang Sakit, Tarra Budiman Terpantik untuk Hidup Sehat

Dhimas Wahyu Nugroho   | Jum'at, 27 September 2019 10:30 WIB
Pernah Kehilangan Sahabat yang Sakit, Tarra Budiman Terpantik untuk Hidup Sehat

Kapanlagi.com - Sebagai seorang artis, Tarra Budiman, memiliki jadwal pekerjaan yang sangat padat. Dalam beberapa hari, ia bisa menghabiskan waktunya di tempat bekerja. Hal ini membuat dirinya kini lebih memerhatikan kesehatannya.

Karena aktifitasnya yang begitu padat, Tarra mengaku pernah beberapa kali jatuh sakit. Dari situ, ia akhirnya mulai mengubah gaya hidupnya agar kondisi badannya tetap prima.

"Saya itu kan bekerja di tempat yang tidak mengenal waktu. Bahkan, sempat sakit hingga akhirnya mengubah gaya hidup," katanya saat ditemui di kawasan Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Namun, ada hal lain yang membuat dirinya makin peduli akan kesehatan. Kepergian sahabatnya karena sakit membuat dirinya terpukul dan dari situ ia mencoba belajar untuk hidup sehat.

"Tapi yang paling membuat saya sadar akan kesehatan ketika saya kehilangan sahabat saya dan ini yang membuat saya berubah, berusaha terus menjaga kesehatan," lanjut Tarra.

1 dari 3 halaman

1. Konsultasi Kesehatan

Konsultasi Kesehatan Tarra Budiman ©KapanLagi.com/Mathias Purwanto
Salah satu cara untuk menjaga kesehatan yang dilakukan Tarra adalah dengan melakukan konsultasi kesehatan dengan dokter. Di era digital ini Tarra pun kerap melakukan konsultasi hanya lewat ponselnya di manapun berada.

Menurutnya, hal ini sangat membantu karena dengan kesibukannya, ia harus memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

"Pastinya di era digital saat ini, kita terbantu dengan adanya aplikasi kesehatan seperti SehatQ ini. Dengan aplikasi ini kita terbantu mengetahui dan mudah mengidentifikasi penyakit yang kita derita sejak awal. Sehingga saat bertemu dokternya, kita sudah bisa langsung ditangani. Jadi banyak memangkas waktu untuk datang ke dokter atau antri saat menunggu dokter," tuturnya.

2 dari 3 halaman

2. Jaga Pola Makan dan Olahraga

Selain konsultasi dokter, Tarra juga lebih memerhatikan asupan makanan yang dikonsumsinya. Dipadu dengan olahraga yang rutin, menurut Tarra menjadi cara ampuh untuk menjaga kondusi tubuhnya.

"Kemudian makanan. Ini sangat penting, makanan yang kita konsumsi itu berpengaruh pada tubuh dan makanan sehat menjadi bagian penting. Kemudian olahraga. Saya itu suka lari, tapi sekarang lagi suka sepedaan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

3. Aplikasi SehatQ

Sementara itu Founder dan CEO SehatQ Linda Wijaya mengatakan masyarakat dapat berkonsultasi secara realtime dengan tim dokter SehatQ yang berpengalaman.

"Intinya kami menawarkan konsep Sehat dalam genggaman, apapun kebutuhan kesehatan pengguna dapat diakses melalui satu aplikasi. Dimulai dari pencarian informasi kesehatan, chat dengan dokter, hingga layanan booking dokter jika akan berobat ke rumah sakit atau klinik," katanya.

(kpl/pur/dim)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑