Pernah Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Ariel Tatum Berjuang Melawan Depresi

Sora Soraya | Minggu, 20 Oktober 2019 08:45 WIB
Pernah Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Ariel Tatum Berjuang Melawan Depresi

Kapanlagi.com - Ariel Tatum menjadi salah satu orang yang baru saja menambah daftar selebriti yang pernah berjuang melawan depresi dalam hidupnya. Yang lebih mengejutkan lagi, Ariel sudah mengalami hal ini sejak ia masih 13 tahun. Ariel bahkan berulang kali melakukan percobaan bunuh diri.

Diakui olehnya, depresi tersebut terjadi gara-gara tekanan masa kecil dan body shaming yang pernah dialaminya. Beruntung kini Ariel Tatum bisa kembali normal setelah menjalani perawatan selama bertahun-tahun.

Ketika ditanya soal bagaimana cara ia bertahan selama ini, Ariel pun menjawab, "Yang bikin aku survive, kesadaran diri aku sudah tidak wajar sama professional held. Aku cari psikiater yang buat aku sampai di sini adalah self love, medication, sama rajin ke dokter. Kalau ke psikiater untuk obat-obatan, untuk sharing juga, untuk hipnoterapi."

 

 

1 dari 2 halaman

1. Masih Rutin Jalani Pengobatan

Masih Rutin Jalani Pengobatan KapanLagi.com/Adrian Utama Putra
Meski saat ini kondisinya sudah kembali normal, Ariel Tatum mengaku masih rutin melakukan pengobatan. "Karena itu satu hal yang harus di maintenance. Mungkin sekarang udah nggak seminggu sekali, parahnya bisa seminggu dua kali. Untuk sekarang, maintenance aja paling sebulan sekali," tuturnya saat ditemui di acara seminar yang digelar di Graha Niaga, Jakarta pada Sabtu (18/10).

Beruntung ia juga mendapat support yang sangat besar dari pihak keluarganya. Ketakutannya saat masih kecil akhirnya sirna karena dukungan dan rasa kasih sayang dari orang-orang terdekatnya.

2 dari 2 halaman

2. Perjuangan Melawan Depresi

Pada kesempatan yang sama, Ariel juga mengungkapkan seperti apa perjuangannya selama melawan depresi. Tidak hanya menjalani pengobatan dan hipnoterapi dengan psikiater, ia juga rutin melakukan terapi khusus untuk dirinya sendiri. Apa itu?

"Meditasi. Terus practicing sound a lot dengan voice note tentang all the thing I want to myself to become. Semua hal positif dalam diri aku aku rekam, terus aku dengerin buat tidur," pungkasnya.

(kpl/dan/sry)


Reporter:  

Dadan Deva

↑