Pernah Masuk Ruang Pengadilan, Hanung Bramantyo Sedih Lihat Cobaan yang Timpa Jefri Nichol

Rahmi Safitri   | Jum'at, 28 Februari 2020 10:15 WIB
Pernah Masuk Ruang Pengadilan, Hanung Bramantyo Sedih Lihat Cobaan yang Timpa Jefri Nichol

Kapanlagi.com - Sutradara Hanung Bramantyo sudah banyak mencecap asam garam industri perfilman tanah air. Dari karya yang menembus jutaan penonton, didemo oleh organisasi masyarakat, sampai membuatnya masuk ruang pengadilan.

Sebagaimana diketahui, baru-baru ini Falcon Pictures menggugat Jefri Nichol terkait perkara wanprestasi. Sehingga aktor berusia 20 tahun itu harus kembali duduk di kursi pengadilan untuk kasus yang berbeda. Kesamaan pengalaman berada di pengadilan ini membuat Hanung sedih. Pasalnya di usia masih sangat muda, tidak seharusnya Jefri mendapat cobaan seberat ini.

"Ya sedih anak semuda itu tapi sudah menghadapi cobaan berat di usianya. Di usia itu saya ditolak cinta aja berat. Tapi ini di pengadilan, sudah pasti makan waktu lama, nggak bisa sehari dua hari, bisa sampai sebulan dua bulan. Itu nggak bisa tidurnya berasa sekali," kata Hanung ditemui di CGV Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (27/2/2020).

1 dari 2 halaman

1. Diselesaikan Secara Musyawarah

Lebih lanjut Hanung Bramantyo mengungkap bila kasus wanprestasi di industri perfilman bisa jadi bukan hanya dialami Jefri Nichol. Bedanya, kasus sebelumnya tak sampai diketahui banyak orang lantaran berakhir damai.

"Saya nggak tahu pasti, mungkin kasus ini pernah terjadi sebelumnya tapi mereka selesai musyawarah. Saya harap yang sekarang bisa selesai, nggak perlu lah ke pengadilan. Ini kita industri kecil, saya berharap bisa diselesaikan musyawarah. Ini gimana mengatur waktu aja," tandas Hanung.
2 dari 2 halaman

2. Stay Tuned!

Dalam gugatannya, Falcon Pictures memberikan denda kepada Jefri senilai Rp 4,2 miliar karena tidak mau menunaikan kontrak bermain empat judul film. Tidak hanya itu, mantan kekasih Shenina Cinnamon tersebut juga diminta mengembalikan uang muka sejumlah Rp 280 juta yang telah dibayarkan.

Stay tuned soal permasalahan Falcon dengan Jefri Nichol hanya di KapanLagi.com!

(kpl/abs/pit)


Reporter:  

Adi Abbas Nugroho

↑