Pernah Pakai Ganja, Ini Tanggapan Uus Soal Seleb yang Terlibat Narkoba

Ayu Srikhandi | Selasa, 30 Juli 2019 17:40 WIB
Pernah Pakai Ganja, Ini Tanggapan Uus Soal Seleb yang Terlibat Narkoba

Kapanlagi.com - Belakangan semakin banyak selebritis yang tertangkap kasus narkoba, termasuk Nunung dan Jefri Nichol. Nunung terungkap memakai narkoba jenis sabu, sedangkan sang aktor muda positif mengonsumsi ganja. Sebagai orang yang pernah memakai ganja juga, Uus merasa kalau tidak adil langsung menilai mentah-mentah seseorang.

"Sebenarnya kita itu ngomongin story yah. Latar belakangnya seperti apa, contoh seperti lingkungannya seperti apa. Itukan mesti balik lagi sama history orang tersebut bagaimana, dan itu tergantung sama individu itu sendiri," ungkap Uus ditemui di perkenalan cast film 'Imperfect' Star Vision Office, di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (26/7).

 

1 dari 3 halaman

1. Pengakuan Pakai Narkoba

Pengakuan Pakai Narkoba © KapanLagi.com/Deki Prayoga
Uus sendiri mengaku kalau dulu ia pernah memakai narkoba saat masih kuliah setelah ditawari oleh temannya sendiri. Rasa penasaran lah yang membuatnya berakhir mencoba barang haram dan ilegal ini.

"Gua dulu zaman kuliah yang kayak gitu banyak, dan pernah di tawarin dan gua nggak nolak. Ya nyoba aja kenapa gitu emang nggak boleh? Namanya juga pengin nyoba gitu kan jadi biar tahu 'apasih yang buat orang bertahan dan mau make ini' gitu. Rela bertahun-tahun nikmatin itu sampai akhirnya ketangkep gitu. Jadi pas udah tau, gini, oh ya udah," tandasnya.

2 dari 3 halaman

2. Pengalaman Uus Pakai Narkoba

Menurut penuturan Uus, mencoba ganja tidak seperti yang dibilang kebanyakan orang. Meski memberikan efek relax, tapi justru terlalu dan membuatnya merasa tidak produktif.

"Ya walau kita tahu efek dari ganja bisa bikin relax gitu, enakan, dan ganja itu udah legal di beberapa negara gitu tapi tetap di Indonesia nggak bisa. Ganja itu kelas satu, sama kayak sabu dan lainnya walaupun efeknya gua bilang paling minim itu nggak ngerusak karakter lu," jelas Uus.

3 dari 3 halaman

3. Tampil di JICOMFEST 2019

Tampil di JICOMFEST 2019 Uus © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Ada alasan tersendiri bagi Uus untuk memilih berhenti memakai narkoba. "Karena gak produktif jadinya," jujur pria yang telah menikah dengan Kartika dan memiliki satu anak tersebut.

Sukses lepas dari ganja, karir Uus juga semakin gemilang. Ia dijadwalkan tampil di Jakarta International Comedy Festival alias JICOMFEST 2019. Event komedi terbesar di Indonesia itu pun bakal dilangsungkan pada 3-4 Agustus 2019 di JIEXPO Kemayoran. Cek informasi selengkapnya di sini.

(kpl/irf/jje)


Reporter:  

Irfan Kafril

↑