Pernikahan Rina Nose dan Josscy di Belanda Ditunda, Apa Penyebabnya?

Galuh Esti Nugraini | Sabtu, 31 Agustus 2019 19:45 WIB
Pernikahan Rina Nose dan Josscy di Belanda Ditunda, Apa Penyebabnya?

Kapanlagi.com - Bersama sang kekasih, Josscy Vallazza Aartsen, hidup Rina Nose terasa bahagia. Apalagi mereka telah menjalin hubungan serius dan akan segera menikah. Namun sayang, pernikahan itu pun terpaksa ditunda.

Hal tersebut pun diungkap langsung oleh Rina Nose. Padahal mereka telah merencanakan Rencananya menikah pada September 2019 mendatang di Belanda. Sebenarnya apa yang terjadi?

"Ternyata ada kendala di masalah dokumen perjalanan dan dokumen pernikahan. Jadi, sepertinya kami terpaksa harus mengundur pernikahan kami dari tanggalnya juga bulannya," ungkap Rina Nose saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jum'at (30/8).

1 dari 3 halaman

1. Diundur Satu Bulan

Wanita kelahiran 16 Januari 1984 ini memastikan jika pernikahannya itu hanya diundur, bukan dibatalkan. Mereka pun hanya memundurkan satu bulan saja.

"Pernikahannya akan diundur satu bulan kemudian, diundur bulan Oktober. Tadinya mau bulan September kan, jadi mau enggak mau kita harus ngejarnya satu bulan kemudian di bulan Oktober," lanjutnya.

2 dari 3 halaman

2. Tegaskan Nikah di Bulan Oktober

Tegaskan Nikah di Bulan Oktober (credit: Kapanlagi.com/Nuzulur Rakhmah)
Ia pun memastikan jika Oktober adalah bulan pernikahannya. Ia pun miliki alasan kuat akan hal itu. Mengingat, jika makin mundur cuaca akan lebih dingin di sana.

"Kalau enggak Oktober makin November, makin Desember, makin dingin nantinya tuh di sana. Jadi memang ada spare waktu satu bulan, persiapan ngurus visa perjalanan dan dokumen-dokumen perjalanan," ujarnya.

3 dari 3 halaman

3. Rina Nose Kecewa?

Mundurnya pernikahan, apakah membuat Rina Nose kecewa? Beruntungnya, ia pun tidak terlalu. Apalagi pihak tempat pernikahan itu paham dengan kendala mereka.

"Enggak juga, jadi kebetulan di lokasi pernikahan itu pun sebenarnya udah set di tempat itu, pas kita kasih tau kita punya kendalanya seperti ini dan mereka paham. Sebenarnya pada bulan itu di tempat lokasi itu harusnya tutup, tapi dibuka khusus untuk kami," pungkasnya.

(kpl/rhm/gen)


Reporter:  

Nuzulur Rakhmah

↑