Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Perseteruan Seleb Terpanas 2018, Mana yang Paling Heboh?

Rezka Aulia   | Senin, 10 Desember 2018 10:08 WIB
Perseteruan Seleb Terpanas 2018, Mana yang Paling Heboh?
Beragam perseteruan selebriti ini menghiasi 2018, mana paling panas? (KapanLagi.com)

Kapanlagi.com - Tanpa terasa tahun 2018 akan kita tinggalkan dalam hitungan hari saja. Dalam tahun ini telah banyak peristiwa di dunia hiburan Indonesia. Mulai dari pernikahan, perceraian sampai kabar duka telah terjadi.

Meski semua berita mencuri perhatian KLovers, namun ada beberapa berita yang terpanas. Beberapa pertikaian selebriti ini mendapat perhatian lebih dari netizen. Seperti hubungan yang semula amat harmonis namun berubah saling adu statement di media. Hingga aksi saling tuntut di jalur hukum yang membuat perseteruan ini mendapat banyak perhatian publik.

KapanLagi telah merangkum beberapa pertikaian paling panas yang terjadi di 2018. Perseteruan siapa sih yang KLovers ikuti?

1. Angel Lelga - Vicky Prasetyo

Gambar

Kisah Angel Lelga dan Vicky Prasetyo memang cukup mengejutkan publik. Dua pesohor ini tiba-tiba dekat bahkan merencanakan pernikahan. Kedekatan keduanya amat mengejutkan karena sebelumnya Vicky dekat dengan seleb lain, Femmy Permatasari.

Vicky dan Femmy dekat pada bulan April 2017 dan sempat dikabarkan akan menikah pada bulan Mei 2017. Namun kabar ini meleset karena secara tiba-tiba Vicky mempersunting Angel Lelga pada 9 Februari 2018. Keduanya menikah dalam liputan beberapa media televisi. Bahkan Vicky dan Angel mempersiapkan adegan dramatik berenang di lautan.

Walau manis dan menarik perhatian masyarakat, namun banyak pula komentar negatif. Salah satunya datang dari paranormal bernama, Mbak You. Wanita ini menerawang adanya indikasi pernikahan palsu dan skenario tertentu dalam pernikahan Vicky dan Angel.

Keduanya berusaha menyangkal tuduhan pernikahan settingan ini. Vicky dan Angel selalu tampil manis di hadapan publik. Bahkan Angel sempat dikabarkan sedang mengandung pada bulan Mei. Kabar ini dipublikasi sendiri oleh Vicky yang mengunggah foto alat tes kehamilan.

Hingga saat ini belum jelas apakah Angel benar mengandung pada bulan Mei lalu. Namun yang jelas pada bulan September Angel Lelga menggugat cerai Vicky. Dari sini drama Vicky vs Angel mulai bergulir.

Keduanya saling serang statement melalui media. Angel bahkan menuduh Vicky memiliki gangguan mental. Puncaknya saat Vicky menggerebek kediaman Angel Lelga.

Vicky ditemani beberapa oknum wartawan menggerebek Angel dan pria yang diduga kekasih Angel. Adegan paling epic adalah saat pintu berhasil dijebol hanya dengan satu tendangan. Bukannya fokus pada skandal itu netizen malah salah fokus mempertanyakan kualitas pintu rumah sang sosialita.

Pasangan sensasional ini menikah pada 9 Februari, mengajukan gugatan cerai pada pertengahan September dan melakukan drama penggerebekan pada 19 November. Pernikahan Angel - Vicky berlangsung selama 273 hari alias 6552 jam. Hingga saat ini perseteruan antara Vicky dan Angel masih terus bergulir. Sidang perceraian keduanya pun masih berlanjut di Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Kira-kira menurut KLovers perseteruan ini akan segera meredam atau tidak sih?

 

2. Nikita Mirzani - Dipo Latief

Gambar

Perseteruan selanjutnya juga berawal dari kisah cinta yang indah. Kali ini ketegangan antara Nikita Mirzani dan Dipo Latief. Kedekatan ibu dua anak dengan Dipo terjadi pada awal tahun. Awalnya Nikita ogah membocorkan siapa pria beruntung yang dekat dengannya.

Hingga akhirnya Nikita mulai nyaman membagikan sosok Dipo di instagramnya pada bulan Februari. Setelah mulai terbuka semakin banyak pertanyaan atas kedekatan Nikita dan Dipo. Meski demikian Nikita mengaku tak ingin terlalu terburu menuju jenjang lebih serius.

Pada bulan Maret Nikita melangsungkan ibadah umrah ketiga. Perjalanan ibadah Nikita ini diduga sekaligus menjadi momen pernikahan dengan Dipo Latief. Spekulasi status hubungan Nikita dan Dipo terus berkembang di kalangan netizen. Apalagi saat keduanya liburan di Maldives, banyak yang menanyakan tentang status muhrim keduanya.

Akhirnya teka-teki pernikahan ini terpecahkan pada bulan April. Nikita mengakui telah menikah dengan Dipo. "Tidak ada yang nutup-nutupi. Cuma pinginnya sekarang lagi nggak mau banyak orang tahu. Karena privasi juga sih, Niki kepengin aja ada privasi," ujar Nikita kala itu.

Sayangnya hubungan Niki dan Dipo tak bertahan lama. Wanita yang memutuskan berhijab ini melayangkan gugatan cerai pada bulan Juli. Dari gugatan ini terungkap bahwa Niki dan Dipo telah menikah pada Februari.

Namun sayangnya proses perceraian ini tak berjalan mulus. Sebelum perceraian ditetapkan Niki dan Dipo harus melakukan isbat nikah. Alasannya sederhana, karena pernikahan keduanya dilakukan secara siri dan belum tercatat secara administrasi negara.

Hingga saat ini permasalahan antara Niki dan Dipo masih terus bergulir. Masalah perceraian keduanya pun meluas ke berbagai aspek. Mulai dari tuduhan Nikita bahwa Dipo melakukan skandal dengan beberapa wanita hingga masalah keluarga.

Sayang sekali hubungan yang semula indah ini harus berakhir dengan pertikaian. Pasangan satu ini menikah selama 147 hari sebelum melayangkan gugatan cerai. Kurang lebih Niki dan Dipo merasakan indahnya mahligai rumah tangga selama 211.680 menit. Apakah keduanya akan sampai pada titik terang? Well, kita tunggu dan doakan yang terbaik saja ya, KLovers!

3. Dewi Perssik - Rosa Meldianti

Gambar

Perseteruan kali ini datang dari Dewi Perssik dan keponakannya, Rosa Meldianti. Masalah berawal dari sengketa lagu dangdut yang semula dijanjikan DePe pada Meldi. Tanpa sepengetahuan DePe, orangtua Meldi telah menebus hak pakai lagu tersebut. Meldi sendiri mengaku merasa disindir sang tante di media sosial dan buka suara kepada media.

"Di sini kan soalnya aunty saya cuman nyuruh doang. Nyuruh bang Ical bikin (lagu) tapi enggak dibayar-bayar, padahal itu intinya tante saya yang mau beliin," imbuhnya.

Karena tak kunjung dibayar oleh Dewi Perssik, ibunda Meldi pun berinisiatif untuk membeli lagu tersebut kepada Ical tanpa sepengetahuan Depe. Namun sayang, langkah tersebut justru membuat Depe tersinggung. Tak ayal, perseteruan di antara mereka tak bisa dihindari akibat kesalahpahaman.

Masalah meledak saat Meldi menuduh pantat dan dada DePe KW. Tuduhan ini membuat DePe meradang dan memasrahkan somasinya  pada Hotman Paris Hutapea. Tantangan secara hukum ini pun disambut oleh Meldi dan keluarganya. Ia balik menyerang DePe dengan tuduhan pencemaran nama baik keluarga Rosa Meldianti.

Somasi ini bukan tanpa pertimbangan lebih lanjut dari Depe. Ia nekat mensomasi Meldi karena merasa tak ada itikad baik untuk meminta maaf.

"Posisi saya sekarang ini serba salah. Mau maju salah, mundur juga salah. Tapi kalau nggak digituin anak ini nggak jera-jera. Selalu dia mencari dan mancing-mancing terus," kata Dewi saat dihubungi KapanLagi beberapa saat yang lalu.

Hingga saat ini kasus masih dalam penanganan pihak kepolisian. Meski demikian Dewi Perssik berharap semua segera clear. Pasalnya ia tak ingin dimanfaatkan untuk aksi panjat sosial oleh pihak mana pun.

4. Kris Hatta vs Billy Syahputra - Hilda Vitria

Gambar

Perseteruan selanjutnya dialami oleh Kris Hatta melawan Billy Syahputra dan Hilda Vitria. Permasalahan ini dimulai pada tahun 2017 saat Kris dan Hilda berseteru. Kris merasa ada perubahan pada sang istri yang disebabkan oleh orang ketiga. Well, tentu saja orang ketiga yang dituduh Kris ini adalah Billy Syahputra.

“Saya rasa itu faktor utamanya (orang ketiga). Seperti yang kalian lihat dan kalian juga lebih tahu. Ya kurang lebih (selingkuh dengan Billy),” kata Kris ditemui di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, kawasan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (5/2/2018).

Kris geram saat beredar foto kedekatan Hilda dan Billy. Lebih lanjut, ia menuduh Billy yang pertama kali mendekati sang istri. Sejak perkenalan Hilda dan Billy, Kris merasa ada perubahan yang tak biasa.

Awalnya netizen menilai perseteruan mereka adalah settingan belaka. Namun kemudian disangkal Kris, menurutnya hubungan Hilda dan Billy memang sebuah perselingkuhan.

"Gue nggak yakin, pacar kontrak tuh nggak ada. Itu memang pure perselingkuhan. Karena gue ngerasa di saat dia pulang ke rumah udah larut malem, padahal gue bikin peraturan dia harus pulang jam 9 malem, dia selalu membangkang dan selalu pulang jam 12 malem. Terus pulang pulang bawa aja, sepatu berapa banyak, tas, terus tiba-tiba handphone. Dari mana? Orang dia nggak kerja," ungkap Kris saat ditemui pada bulan Agustus lalu.

Namun semakin kasus bergulir, Hilda menyangkal pernah menikah dengan Kris. Wanita cantik ini merasa Kris mengada-ada tentang status pernikahan keduanya. Namun sayang usaha Hilda melakukan pembatalan pernikahan ke Pengadilan Agama ternyata gagal.

Hingga saat ini perseteruan mereka belum mereda. Bahkan Kris menilai hubungan Hilda dan Billy sebagai perzinahan. Menurut KLovers mereka bakalan berbaikan gak sih?

5. Eza Gionio - Ibunda

Gambar

Menikah menjadi life goals bagi beberapa orang. Bisa menemukan pasangan hidup tentu saja membahagiakan. Namun apa jadinya bila pernikahan yang didamba tak direstui oleh ibunda?

Hal ini dialami oleh Eza Gionino pada tahun 2018. Rencana pernikahannya dengan Meiza Aulia Coritha alias Eca tak mendapat lampu hijau dari sang ibu. Ruch Gaya (ibu Eza) menilai Eca tak cocok mendampingi putra tercintanya. Alasannya sang ibu karena melihat Eca terlalu bersikap mengatur dan menguasai Eza.

Akibat tidak mendapat restu, Eza pun memilih pergi meninggalkan rumah dengan membawa barang-barangnya. Ia hengkang dari tempat tinggalnya sejak 14 Mei lalu sampai sekarang dan membuat Ruch Gaya semakin sakit hati. Lebih lanjut Ruch Gaya mantap tidak akan pernah merestui hubungan anaknya dengan Eca. Jikalau pada akhirnya Eza nekat menikah, ia tak akan mempermasalahkan asal jangan berani pulang ke rumah untuk menemuinya.

Meskipun sang ibunda marah-marah, Eza tidak ingin melawan. Apalagi selama ini mereka selalu hidup bersama. Eza pun tahu betul sifat ibunya itu. Oleh karena itu, Ia memilih meninggalkan rumah agar ibunya bisa berpikir jernih dan membukakan hatinya untuk calon istri pilihan Eza.

"Saya paham sekali dan saya paham betul ibu saya seperti apa. Di saat dia marah-marah kita tidak bisa melawan sebagai anak. Saya nunggu ibu saya reda dulu emosinya, baru saya masuk di sana," ujar Eza saat ditemui KapanLagi di bulan Juli.

Eza dan Eca akhirnya menikah pada 22 Juli 2018. Meski tanpa restu sang ibu, pernikahan tetap berlangsung. Pasalnya Eza menilai sang istri layak diperjuangkan untuk menjadi teman hidupnya.

"Kita semua manusia ya, orangtua juga manusia yang kadang ada salahnya, kadang ada benernya. Tapi kita sebagai anak hanya bisa mendengarkan, kita nggak boleh ngelawan, kita nggak boleh ngebantah. Mau bagaimana pun sampai kapan pun, gue akan berusaha untuk kembali seperti dulu lagi (berhubungan baik dengan orangtua)," ucap pria berusia 28 tahun ini.

Editor:   Rezka Aulia