Kapanlagi.com - Tak bisa dipungkiri jika pandemi covid-19 membawa dampak yang begitu negatif pada perekonomian masyarakat Indonesia. Banyak bisnis yang harus ditutup dan pekerja yang dirumahkan karenanya. Dan kini di masa transisi new normal, perekonomian pun secara perlahan mulai membaik, meski belum bisa pulih sepenuhnya. Alasannya, masih banyak orang yang merasa takut atau khawatir untuk keluar rumah guna mengunjungi tempat wisata, mall atau toko.

Berkaca dari fakta itu, brand fashion lokal ternama, OR-K689 berinovasi dengan strategi pemasarannya. Penjualan yang kini lebih banyak dilakukan secara online pun menunjukkan hasil positif.

"Kami coba tidak kehabisan ide. Banyak permintaan dari konsumen langganan OR-K689 yang ingin tetap memakai brand kami yang nyaman dan keren. Makanya kami memaksimalkan penjualan brand baju kami melalui sistem online, dengan memakai aplikasi belanja online yang ada," ungkap Refki Baheri, salah satu pegawai OR-K689 di Jakarta, baru-baru ini.

Saat ini, OR-K689 bahkan sudah mulai merajai penjualan secara online dengan meraih pencapaian 50 ribu piece di bulan kemarin. Menurut Refki, animo masyarakat terhadap brand clothing lokal memang cukup tinggi meski di masa-masa pandemi.

"Sudah mencapai target untuk tahun ini. Produk yang terjual adalah berupa hoodie, kemeja, t-shirt, sendal, topi dan tas (waist bag)," tambahnya.

(kpl/gtr)