Pertama Kali Jalani Puasa Setelah Mualaf, Ini Cobaan Terbesar Ujung Oppa

Guntur Merdekawan | Rabu, 15 Mei 2019 19:35 WIB
Pertama Kali Jalani Puasa Setelah Mualaf, Ini Cobaan Terbesar Ujung Oppa

Kapanlagi.com - Sosok bernama Ujung Oppa dalam beberapa waktu terakhir ini mulai ramai jadi perbincangan. Buat kamu yang belum tahu, Ia adalah pria asal Korea yang baru saja mualaf alias masuk Islam beberapa waktu lalu.

Bukan tanpa alasan, Ujung Oppa sudah lama tinggal di Jakarta, sehingga Ia jadi sangat tertarik untuk mempelajari Islam seperti teman-temannya. Karenanya, ini merupakan Bulan Ramadan alias puasa pertama yang dijalaninya.

Ujung Oppa pun menceritakan kisah puasa pertamanya lewat sebuah konten vlog Youtube. Secara keseluruhan, puasa pertama Ujung Oppa berjalan lancar, namun seperti apa prosesnya? Yuk intip bareng-bareng..

1 dari 3 halaman

1. Godaan Terberat

Ujung Oppa mengaku jika dirinya sangat gugup dalam menjalani puasa pertamanya. Bahkan setelah sahur, Ia mengaku tak bisa tidur sama sekali. Ia begitu khawatir nantinya bakal kebablasan dan melewatkan waktu salat.

Satu godaan terbesar Ujung Oppa selama puasa adalah rasa dahaga. Ia mengaku kesulitan menahan diri untuk tidak minum. Demi mengalahkan rasa hausnya, Ia pun mengunjungi apartemen temannya.

2 dari 3 halaman

2. Ngabuburit Bareng Evelyn

Ujung Oppa mengunjungi apartemen Evelyn Nada Anjani yang kebetulan dekat dengannya untuk ngabuburit. Ujung Oppa juga sempat merasa sangat lapar kala dirinya melihat makanan yang tergeletak di meja.

In the end, Ujung Oppa bisa menahan diri hingga waktu buka puasa. Tak lupa sebelum membatalkan puasa Ia membaca doa berbuka disiapkannya di layar handphone miliknya.

3 dari 3 halaman

3. Simak Videonya!

(kpl/gtr)


Editor:  

Guntur Merdekawan

↑