Pertama Kali Jumatan, Deddy Corbuzier Pakai Sarung & Peci?

Sanjaya Ferryanto | Jum'at, 28 Juni 2019 16:45 WIB
Pertama Kali Jumatan, Deddy Corbuzier Pakai Sarung & Peci?

Kapanlagi.com - Deddy Corbuzier baru saja menjalani ibadah shalat Jumat pertama dalam hidupnya. Dirinya sendiri memang baru saja menjadi mualaf setelah dibimbing mengucapkan syahadat oleh Gus Miftah.

Dirinya pun ditemani oleh Gus Miftah saat menjalani shalat Jumat pertamanya tersebut. Masjid Bani Umar di Bintaro pun dipilih sebagai lokasi pertama Deddy laksanakan shalat Jumat.

 

1 dari 2 halaman

1. Masih Mempelajari Islam

Masih Mempelajari Islam Deddy Corbuzier © Kapanlagi/Adrian Utama Putra
Deddy mengakui jika hingga kini dirinya masih mempelajari semua hal yang berkaitan dengan Islam. Dirinya mengatakan jika Islam adalah sebuah agama yang indah.

"Saya masih belajar. Saya merasa harus belajar terus menerus. Agama Islam itu indah. Islam bukan agama yang sulit. Justru itu menariknya. Ketika saya masuk ke agama Islam, saya nggak merasa dipersulit," ungkapnya.

2 dari 2 halaman

2. Pakai Peci dan Sarung?

Pakai Peci dan Sarung? Deddy Corbuzier © Kapanlagi/Adrian Utama Putra
Dikenal sebagai orang yang sering memakai baju berwarna gelap, apakah shalat Jumat pertama ini Deddy mengenakan sarung dan peci layaknya muslim kebanyakan? Ternyata dirinya masih tetap memakai pakaian biasa, tak memakai peci dan sarung.

"Tadi ada yang nanya dari temen media ‘kok gak pake peci'? Atau tadi ada juga perempuan yang nanya ‘kok gak pake sarung'? Lha ini (ustad) gak pake sarung. Itu bedanya budaya dan agama," jawab Deddy Corbuzier santai.

(kpl/frs)


Editor:  

Sanjaya Ferryanto

↑