Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Pesan Melaney Ricardo Sebagai Penyintas Covid-19: Masker Bukan Aksesoris, Tapi Pelindung Diri

Minggu, 28 Maret 2021 08:08 WIB
Pesan Melaney Ricardo Sebagai Penyintas Covid-19: Masker Bukan Aksesoris, Tapi Pelindung Diri
Melaney Ricardo © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Melaney Ricardo yang merupakan seorang penyintas Covid-19 lebih mewaspadai virus ini setelah sempat dinyatakan positif dan menjalani karantina di rumah sakit. Wanita 41 tahun asal Medan ini menyampaikan pesan kepada publik terkait pemakaian masker melalui sebuah postingan di akun Instagram pribadinya.

"PAKE MASKER... Bukan cuma aksesoris! Tapi pelindung diri!" tulis Melaney Ricardo dalam caption postingannya.

"Masker... meng-cover hidung dan mulut, yang ter-rentan buat jalan masuk virus! Masker... bukan hanya bertengger menutupi mulut ato... bahkan DAGU!" imbuhnya.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Manfaat Masker

Gambar

Meski terlihat simple, Melaney Ricardo mengakui bahwa memakai masker di tengah pandemi ini memberikan segudang manfaat. Apalagi mengingat pekerjaan istri Tyson James Lynch ini sebagai seorang public figure yang mengharuskannya bertemu dengan banyak orang saat menjalani profesinya.

"Masker... menolong kita orang tua pekerja. Saat kembali kepada keluarga, hanya membawa berkah bagi mereka... bukan penyakit dan sengsara. PAKAI MASKERMU DENGAN BENAR! DAN JAGA JARAK. SAYANGI DIRIMU DAN KELUARGAMU," tandas Melaney Ricardo ditutup dengan tagar #penyintascovid19.

2. Lindungi Diri dan keluarga

Pesan dari Melaney Ricardo ini ada baiknya diterapkan sehari-hari nih KLovers. Yuk kita senantiasa disiplin dan #IngatPesanIbu. Karena dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak, kalian bisa membantu menekan angka penyebaran Covid-19 agar pandemi ini bisa segera berakhir. Stay happy and healthy!