Peyek Ibu Syahrini 200 Ribu Isi Cuma Setengah, YouTuber: Harganya Turunin Dong!

Sora Soraya | Sabtu, 06 Juli 2019 19:15 WIB
Peyek Ibu Syahrini 200 Ribu Isi Cuma Setengah, YouTuber: Harganya Turunin Dong!

Kapanlagi.com - Belum lama ini nama Syahrini kembali menjadi bahan perbincangan publik dan juga media. Bukan soal romantismenya bersama Reino Barack, melainkan karena bisnis terbaru sang ibunda yang berupa usaha keripik peyek, Peyek Cetarrr.

Tak lama setelah dirilis, Peyek Cetarrr ibunda Syahrini pun langsung viral. Sama seperti tren kuliner yang belakangan ramai di media sosial, usaha peyek ibu cetar Wati Nurhayati ini jadi sorotan gara-gara harga fantastis yang ditawarkan. Usut punya usut, Peyek Cetarrr dijual Rp 200 ribu per toplesnya.

Terang saja banyak yang bertanya-tanya seperti apa rasa keripik peyek ratusan ribu itu. Untuk menjawab rasa penasaran kamu, belum lama ini YouTuber tersohor yang dikenal sebagai food vlogger telah membuat video review.

1 dari 3 halaman

1. Isi Cuma Setengah!

Isi Cuma Setengah! © YouTube.com/Anak Kuliner
Adalah Anak Kuliner, food vlogger yang baru saja me-review cita rasa Peyek Cetarrr ibunda Syahrini. Lewat video bertajuk 'BELI PEYEK SAMPE RP 400.000!! PEYEK IBU CETAR REVIEW.. IBU-NYA SYAHRINI', Felix Kurniawan dan Aditya Brian membagikan pendapat mereka.

Felix dan Adit menghabiskan uang Rp 400 ribu untuk membeli 2 varian rasa Peyek Cetarrr yakni kacang dan udang rebon. "Gue merasa miskin habis gue transfer. Ya Allah gue beli peyek 200 ribu, terus yang datang segentong," kata Adit. Namun ketika dibuka, isi toples tersebut hanya ada setengah.

Sambil memperlihatkan penampakan isi toples ke arah kamera, Felix pun menyampaikan, "Kita ekspektasinya kan gede banget. Gue kira bakal full Dit. Ternyata cuma setengah lebih dikit."

"Ya mungkin 200 ribu, 150 ribunya peyek, ini (toplesnya) 50 ribunya," kata Adit ikut menimpali.

2 dari 3 halaman

2. Rasanya Enak, Harganya Enggak!

Rasanya Enak, Harganya Enggak! © YouTube.com/Anak Kuliner
Sampai tiba akhirnya momen di mana mereka mencicipi rasa peyek 200 ribu itu. Adit dan Felix sepakat jika keripik Peyek Cetarrr ini terbilang lebih tipis jika dibandingkan dengan yang biasanya dijual di warung.

Meski begitu, rasanya benar-benar enak dan pas, baik varian kacang ataupun udang rebon. "Berasa banget Dit (udangnya). Berasa itu yang asin-asin itu. Berasa banget ini udangnya. Ini kalian bisa lihat, ini tuh udangnya full banget ya," tutur Felix.

"Dan ada daun jeruknya. Untuk rasanya, walaupun dia udang rebon, nggak begitu keasinan. Bikin nagih ya?" kata Felix yang langsung diiyakan oleh Adit. Namun ketika ditanya worth it tidaknya peyek ini, Adit langsung mengaku terlalu mahal baginya.

"Jadi ya udah, intinya ini enak, harganya nggak enak. Harganya mahal. Harganya turunin dong. Kan emang overpriced, buat kita. Buat kita yang bukan miliarder," tutup Felix.

3 dari 3 halaman

3. Respon Ibu Cetar

Respon Ibu Cetar © instagram.com/bu.cetarrr
Rupanya review ini sampai juga ke telinga ibunda Syahrini. Bukannya marah karena sudah dikritik di YouTube, ia justru berterima kasih atas pendapat jujur Felix dan Adit.

"Wah @anak.kuliner aja udah nyobain, bikin ngiler nggak sih denger suara kriuk-kriuk cetarrrrrrr! Makasih banyak buat review jujurnya @anak.kuliner. Temen-temen juga bisa subscribe di channel YouTube Anak Kuliner," tulisnya.

(kpl/sry)


Editor:  

Sora Soraya

↑