Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Pilih Melahirkan Anak Kedua Secara Caesar pada Tanggal 11 April, Fitri Tropica Ingin Mudah Mengingat Hari Ulang Tahun Buah Hatinya

Kamis, 14 April 2022 08:15 WIB
Pilih Melahirkan Anak Kedua Secara Caesar pada Tanggal 11 April, Fitri Tropica Ingin Mudah Mengingat Hari Ulang Tahun Buah Hatinya
Irvan Hanafi - Fitri Tropica ©KapanLagi.com/Irfan Kafril

Kapanlagi.com - Artis cantik yang terkenal kocak, Fitri Tropica baru saja melahirkan anak kedua di RSIA Bina Medika, Bintaro pada tanggal 11 April lalu. Proses persalinan itu pun dilakukan secara caesar.

Fitri Tropica melahirkan seorang bayi mungil berjenis kelamin perempuan yang memiliki berat 3,6 kilogram serta tinggi 50 cm. Putri keduanya itu diberi nama Kamya Aisa Hanara.

"Alhamdulillah yang sekarang ini lahirannya rileks, tenang, dan fun. Kalau yang pertama itu mood-nya syahdu dan nikmat," ungkap Fitri Tropica saat ditemui di Rumah Sakit Ibu dan Anak Bintaro pada Rabu (13/4) kemarin.

1. Alasan Pilih Tanggal 11 April

Gambar

Fitri Tropica pun bercerita soal alasan khusus menjatuhkan pilihan di tanggal 11 April untuk melakukan proses melahirkan secara caesar. Rupanya tanggal tersebut supaya memudahkan Fitri Tropica mengingat ulang tahun kedua anaknya.

"Kami memikirkan banget soal tanggal. Sada (anak pertama) lahir pada 11 November, nah adiknya juga samaan (tanggalnya)," ujarnya.

"Biar gampang menghafalnya. Filosofi banget, itu mendalam ya," lanjutnya.

2. Operasi Caesar Kedua

Gambar

Tidak hanya karena tanggal ulang tahun, kondisi perut artis yang akrab disapa dengan nama Fitrop ini juga sudah besar dan memungkinkan untuk melakukan persalinan. Setelah berkonsultasi dengan dokter, mereka pun Fitrop pun melahirkan secara caesar.

"Sudah ada riwayat caesar juga. Jadi kami pilih yang nyaman untuk ibu dan bayinya, terus pilih tanggal 11," tutup suami Fitri Tropica, Irvan Hanafi dalam kesempatan yang sama.