Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Pilih Salurkan Bantuan Secara Langsung, Baim Wong Kapok Percaya Dengan Yayasan Amal?

Kamis, 01 September 2022 20:12 WIB
Pilih Salurkan Bantuan Secara Langsung, Baim Wong Kapok Percaya Dengan Yayasan Amal?
Baim Wong pilih salurkan bantuan secara langsung © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Saat ini, Baim Wong rupanya lebih memilih untuk menyalurkan bantuan kepada orang yang membutuhkan secara langsung ketimbang melalui lembaga atau yayasan amal. Pasalnya ia takut tak sepenuhnya diterima oleh si penerima bantuan.

Saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, (31/8) Rabu sore Baim pun mengungkapkan bahwa ada beberapa yayasan yang tidak amanah. Di mana yayasan penyalur bantuan tersebut menyalahgunakan kebaikannya ketika hendak membantu sesama.

"Saya pernah menegur, ada beberapa yayasan ya, jadi semuanya itu tidak sampai ke dia. Ternyata hanya berapa persen doang," ungkap Baim Wong.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

"Yang waktu itu ada sekitar Rp 800 juta, yang ke dia itu hanya Rp 30 (juta) atau nggak Rp 25 (juta). Kalian nggak tahu, kan?" lanjutnya.

1. Lebih Hati-Hati

Geram akan hal tersebut, Baim Wong pun pernah membahas soal yayasan tak bertanggung jawab ini di salah satu konten dalam channel Youtubenya. Semua itu ia lakukan agar siapapun yang punya niatan untuk berbagi, agar hati-hati dalam memilih perantara untuk menyalurkan bantuan.

"Saya tahu, waktu itu saya pernah bahas di vlog saya. Saya bilang sama mereka semua, 'hati-hati, yang nonton itu mau membantu dia. Itu adalah amanah'," ujarnya.

2. Tak Mau Sebut Nama

Selain itu, saat ditanyakan lebih lanjut Baim enggan menyebut nama yayasan tersebut. Oleh karena itu, suami Paula Verhoeven itu pun kini lebih berhati-hati ketika melihat sesuatu hal yang viral.

"Saya agak hati-hati jika melihat sesuatu yang viral. Karena banyak sekali orang yang, apalagi ke rekening pribadi ya, hati-hati, karena sudah ada buktinya, dan yayasan ini juga nggak perlu saya sebut siapa. Yayasan ya yayasan bagus," pungkasnya.