Pipik Dian Irawati Sindir-Sindiran Soal Jodoh Dengan Adiba

Darmadi Sasongko | 01 September 2014, 08:31 WIB
Pipik Dian Irawati Sindir-Sindiran Soal Jodoh Dengan Adiba
Kapanlagi.com - Obrolan soal jodoh ternyata juga menjadi tema perbincangan antara Pipik Dian Irawati dengan putri sulungnya, Adiba Khanza Az-Zahra. Janda almarhum ustaz Jeffry Al Buchori itu kerap diledekin sang anak, agar segera mencari suami lagi. Kendati semua itu selalu dianggap gurauan semata.

"Ada yang lucu, saat saya suka banget pakai baju hitam. Saat saya minta ditemenin Adiba, saya ambil baju hitam. Adiba ledek saya, Umi (ibu) belinya yang berwarna dong, biar cerah sedikit. Biar ada yang naksir. Adiba hanya lucu-lucuan saja," kata Pipik sambil tertawa, usai menjadi bintang tamu acara Show Imah di Gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan. Jumat (29/8).

Selama ini Pipik selalu menghindar saat ditanya tentang kemungkinan untuk mencari tambatan hati lain setelah ditinggal ustaz Jeffry berpulang. Dia mengaku tak mudah melupakan mantan suaminya itu. Bahkan perasaan kangen, setiap kali masih datang. "Kalau kangen, saya ajarin, malam Jumat baca Yassin," katanya.

Pipik Dian Irawati © KapanLagi.comPipik Dian Irawati © KapanLagi.com

Satu sisi Pipik mengaku sudah tidak enak hidup sendiri, apalagi banyak fitnah terkait statusnya sebagai janda muda. Dia juga tidak berani memutuskan tidak akan menikah, karena Allah bisa saja memiliki rencana lain dari keinginannya.

"Jujur sih memang nggak enak memegang status ini. Belum juga fitnah, saya hanya tawakal. Kalau sesuatu yang belum ditakdirkan oleh Allah ya semua tidak akan menjadi takdir. Misalnya, saya bilang nggak mau nikah lagi. Itu saya, tetapi ternyata Allah malah memberikan ujian (jodoh)," katanya.

Suami Pipik, ustaz Jeffry Al Buchory meninggal dunia pada 26 April 2013 dalam sebuah kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Almarhum menabrak pohon setelah kehilangan kendali di atas motornya. Pipik mengaku ingin konsentrasi membesarkan keempat anaknya, Adiba Khanza Az-Zahra, Muhammad Abidzar Al Ghifari, Ayla Azuhro dan Attaya Bilal Rizkillah.

Musibah kembali mendera kehidupan Pipik dan keempat anaknya. Rumah yang mereka diami di kawasan Rempoa, Jakarta Selatan terbakar pada Jumat (20/6) pukul 03.30 WIB. Pipik mengalami luka bakar dan keseleo setelah berusaha menyelamatkan anak-anaknya. Hasil penyelidikan polisi, rumah tersebut ternyata dibakar oleh pacar pembantunya.

(kpl/aal/dar)

Reporter:  

Sahal Fadhli