Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Podcast Pandji Pragiwaksono ‘Hiduplah Indonesia Maya' Hadir Eksklusif di Noice

Kamis, 11 November 2021 18:23 WIB
Podcast Pandji Pragiwaksono ‘Hiduplah Indonesia Maya' Hadir Eksklusif di Noice
Podcast Pandji Pragiwaksono 'Hiduplah Indonesia Maya' Resmi Hadi di Aplikas Noice (credit: Dokumentasi Pribadi)

Kapanlagi.com - Platform konten audio Noice, hadirkan gebrakan setelah beberapa pekan lalu meluncurkan fitur terbarunya Noice Live, yang dimanfaatkan oleh sederet public figure untuk membuka room interaksinya dengan fans lewat medium live audio.

Kali ini, aplikasi besutan anak bangsa tersebut mengumumkan podcast atau siniar ‘Hiduplah Indonesia Maya' garapan komika ternama, Pandji Pragiwaksono, resmi hadir secara eksklusif di aplikasi Noice.

Tak heran, banyak masyarakat yang antusias menyambut hadirnya siniar ‘Hiduplah Indonesia Maya' di Noice karena makin banyak pilihan konten audio berkualitas yang dapat didengarkan di satu aplikasi.

“Pandji Pragiwaksono telah lama dikenal dengan konten-kontennya yang seru, lugas dan kritis. Bergabungnya siniar ‘Hiduplah Indonesia Maya' di Noice tentunya makin memperkaya ragam konten berkualitas yang kami hadirkan. Lewat kolaborasi dan dukungan dari Pandji serta kreator berbakat lainnya, kami berkomitmen terus memperkuat ekosistem konten audio di Indonesia. Setelah Pandji, masih banyak nama-nama kreator besar lainnya yang akan bergabung di Noice dan akan segera kami umumkan. Yang pasti bakal banyak kejutan kedepannya untuk Paranoice - sebutan bagi para pendengar setia Noice,” kata Niken Sasmaya, Chief Business Officer (CBO), Noice, Kamis (11/11/2021).

1. Karya Pandji Pargiwaksono

Siniar ‘Hiduplah Indonesia Maya' merupakan karya Pandji Pragiwaksono yang telah mengudara sejak tahun 2019 dan hingga kini telah memiliki lebih dari 150 episode. Konten siniar ini umumnya membahas mengenai segala keramaian yang tengah trending di dunia maya Indonesia dari mulai dinamika politik tanah air, COVID-19, pergosipan para artis dan influencer, film terbaru hingga berbagai isu terkini yang sedang viral. Belum lama bergabung, siniar ini telah meraih lebih dari 2,000 followers di aplikasi Noice.

“Ada beberapa alasan kenapa saya memilih Noice sebagai platform konten audio yang menghadirkan siniar ‘Hiduplah Indonesia Maya' secara eksklusif. Pertama, karena adanya fleksibilitas yang memungkinkan saya untuk bisa memonetisasi karya saya lewat platform ini. Kedua, karena adanya Noice Live, dimana saya dapat berinteraksi langsung dengan para pendengar secara real-time. Paling tidak sebulan sekali, saya akan live di Noice Live. Selain itu, pastinya yang tidak kalah menarik, karena aplikasi ini adalah buatan anak bangsa, dengan basis pengguna yang cukup menjanjikan yakni lebih dari satu juta pengguna se-Indonesia.” kata Pandji Pragiwaksono, punggawa siniar ‘Hiduplah Indonesia Maya'.

Tak hanya menampung karya para kreator-kreator besar ternama, Noice juga menjadi ‘rumah' bagi para konten kreator daerah untuk berkarya menghadirkan konten yang relevan bagi masyarakat di berbagai daerah di Indonesia lewat beragam topik dan dialek lokal. Noice juga memberikan dukungan konkret bagi para kreator melalui fasilitas studio dan tim produksi untuk membuat konten original, fitur teknologi aplikasi yang mumpuni serta dukungan dari segi promosi agar kreator dapat menjangkau audiens yang lebih luas lagi. Selain itu, Noice juga memberikan peluang bagi kreator untuk melakukan monetisasi dalam berbagai skema, salah satunya melalui sistem tipping atau donasi dari fans kepada kreator favoritnya dengan fitur Noice Live.