Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Polisi Ingatkan Artis yang Terima Aliran Dana Indra Kenz dan Doni Salmanan Untuk Melapor, Ini Akibatnya Jika Diam Saja...

Selasa, 15 Maret 2022 08:00 WIB
Polisi Ingatkan Artis yang Terima Aliran Dana Indra Kenz dan Doni Salmanan Untuk Melapor, Ini Akibatnya Jika Diam Saja...
penerima aliran dana Doni Salmanan dan Indra Kenz diminta lapor © KapanLagi.com/Bayu Herdianto - instagram.com/indrakenz

Kapanlagi.com - Dua orang pria yang dijuluki crazy rich yakni Indra Kenz dan Doni Salmanan resmi ditetapkan sebagai tersangka. Mereka sama-sama terjerat kasus dugaan penipuan berkedok binary option.

Aset bergerak dan tak bergerak milik Indra serta Doni pun disita oleh Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri. Dalam perhitungan awal total aset milik Indra sejumlah Rp 43,5 miliar, sementara total aset Doni sebanyak Rp 60 miliar.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Himbau Publik Figur Melapor

Gambar

Kepolisian masih akan terus mengusut sejumlah aset milik Indra Kenz dan Doni Salmanan. Penyidik juga memberikan himbauan supaya masyarakat serta publik figur yang pernah menerima aliran dana untuk segera melaporkan hal tersebut.

"Penyidik kami mengharapkan untuk para masyarakat atau publik figur yang merasa menerima aliran dana dari kedua tersangka untuk melapor. Nanti selanjutnya akan diklarifikasi oleh penyidik," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Gatot Repli Handoko saat menggelar jumpa pers, Senin (14/3/2022).

2. Terancam UU Pencucian Uang

Gambar

Apabila ada masyarakat dan publuk figur tidak melapor, akan ada konsekuensinya. Bisa jadi dikenakan jeratan Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang atau TPPU.

"Apabila ternyata tidak dilaporkan, konsekuensinya pasti akan dikenakan Undang-Undang TPPU," lanjut Kombes Pol Gatot Repli Handoko.

3. Data Dikantongi Penyidik

Gambar

Sejauh ini belum ada laporan dari masyarakat maupun publik figur yang mengaku menerima dana aliran dari Indra Kenz dan Doni Salmanan. Namun penyidik sudah mengantongi data-data siapa saja penerimanya.

"Belum ada yang melapor. Tapi kan ada data, tindak lanjutnya nanti akan dilakukan oleh penyidik. Kita tunggu saja dari penyidik, saya nggak mau mendahului teman-teman penyidik," tegas Kombes Pol Gatot Repli Handoko.