Polisi Proses Laporan Mantan ART, Desiree Tarigan dan Bams Bakal Jadi Tersangka Dugaan Kekerasan?

Senin, 19 April 2021 17:15 WIB
Polisi Proses Laporan Mantan ART, Desiree Tarigan dan Bams Bakal Jadi Tersangka Dugaan Kekerasan?
Irni © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pada 6 April kemarin, Irni yang merupakan mantan pekerja di rumah Desiree Tarigan membuat laporan ke Polda Metro Jaya. Ia melaporkan tidak kekerasan baik secara verbal maupun fisik yang dilakukan oleh Desiree serta dua anaknya yakni Bams dan Pria.

Kekerasan itu bermula dari tudingan bila Irni menjadi mata-mata Hotma Sitompul. Kemudian ia dilarang pergi dari rumah, berujung mata yang dicolok sambil dikatai secara kasar oleh Desiree Tarigan dan anak-anaknya.

1. Saksi-Saksi Telah Diperiksa

Kini perkembangan terbaru datang dari laporan dengan nomor LP/1839/IV/YAN.2.5/2021/SPKT PMJ tersebut. Pihak kepolisian rupanya sudah mengeluarkan SP2HP (Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan) yang artinya laporan Irni sudah diproses. Bahkan saksi-saksi telah dipanggil.

"Jadi kami menerima SP2HP ini per tanggal 14 April. Sudah ada tiga saksi diperiksa minggu lalu, minggu ini ada empat, jadi sudah akan tujuh saksi diperiksa. Dan ini masih akan dilanjutkan minggu depan. Artinya, laporan kita lanjut, ada unsur-unsur yang dilaporkan itu terpenuhi," kata Vidi Galenso Syarief selaku kuasa hukum Irni saat menggelar jumpa pers di kantornya, kawasan Latuharhari, Jakarta Pusat, Senin (19/4).

2. Bakal Jadi Tersangka?

Dengan diprosesnya laporan Irni, ada kemungkinan nama-nama yang dilaporkan bisa jadi tersangka. Namun untuk saat sekarang baik Irni maupun Vidi selaku kuasa hukum, memilih fokus pada jalannya penyidikan terlebih dahulu.

"Biasanya akan jadi tersangka, tapi saya nggak tahu persis, nggak mau berandai-andai karena itu kewenangan penyidik. Tapi bahwa laporan kita sudah ditindak lanjuti, tujuh saksi diperiksa, dan akan berlanjut," tandas Vidi.