Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Polisi Tangkap Artis Inisial CA Terkait Prostitusi, Diamankan di Sebuah Hotel Mewah

Tantri Dwi Rahmawati   | Jum'at, 31 Desember 2021 10:20 WIB
Polisi Tangkap Artis Inisial CA Terkait Prostitusi, Diamankan di Sebuah Hotel Mewah
Polisi Tangkap Artis Inisial CA Terkait Prostitusi © Shutterstock.com

Kapanlagi.com - Polisi kembali menangkap artis terkait kasus prostitusi online. Kali ini artis sinetron berinisial CA yang berhasil diamankan jajaran kepolisian Polda Metro Jaya.

Penangkapan itu diketahui berdasar keterangan dari Kanit I Subdit Siber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kompol I Made Redi.

"Di penghujung tahun ini, berdasarkan laporan dari masyarakat kami berhasil mengamankan seorang artis sinetron berinisial CA yang terjerat kasus prostitusi," kata I Made Redi dalam keterangan video di akun Instagram @kapoldametrojaya, Jumat (31/12/2021).

I Made Redi melanjutkan, CA ditangkap di salah satu hotel di kawasan Jakarta Pusat. Saat ini, CA tengah menjalani pemeriksaan intensif.

1. Hotel Mewah

Gambar

"Ditangkap di salah satu hotel mewah di Jakarta Pusat. Pengamanan sudah dilakukan sesuai prosedur yang berlaku dan melibatkan Polwan," tuturnya

Untuk informasi lebih lanjut, I Made akan menjelaskannya dalam konferensi pers. "Informasi selanjutnya nanti di konferensi pers ya," pungkasnya.

2. Praktik Prostitusi Anak

Sebelumnya, kasus prostitusi artis sudah pernah mencuri perhatian publik. Yang terakhir, melibatkan nama model sekaligus seleb Cynthiara Alona. Ia sempat jalani sidang perkara dugaan praktik prostitusi anak di bawah umur.

Penangkapan terhadap Cyntiara Alona diawali dengan petugas kepolisian Polda Metro Jaya yang menggerebek sebuah Hotel di kawasan Tangerang karena diduga melakukan tindak prostitusi anak di bawah umur. Peristiwa penggerebekan terjadi pada Selasa, 16 Maret 2021.

3. Pemilik Hotel

Setelah dilakukan penyidikan, polisi menetapkan Cyntiara Alona selaku pemilik hotel dan dua orang lain yang berperan sebagai muncikari, yakni AA dan DA, sebagai tersangka.

Kasus Cynthiara Alona sudah memasuki tahap akhir. Dalam sidang yang digelar Rabu (8/12/2021), Majelis Hakim memutuskan Cynthiara Alona bersalah melanggar Pasal 296 KUHP.

4. Dipenjara 10 Bulan

Oleh karena itu, Majelis Hakim yang terdiri satu Hakim ketua dan dua Hakim anggota sepakat menjatuhkan vonis Cynthiara Alona dengan hukuman 10 bulan penjara. 

Reporter:   Dadan Deva