Politik Menjadi Salah Satu Alasan Deddy Corbuzier Sempat Tunda Jadi Mualaf

Dhimas Nugraha | Rabu, 26 Juni 2019 13:58 WIB
Politik Menjadi Salah Satu Alasan Deddy Corbuzier Sempat Tunda Jadi Mualaf

Kapanlagi.com - 5 Hari sudah Deddy Corbuzier menjadi seorang muslim. Ia menjadi seorang mualaf pada tanggal 21 Juni 2019 lalu yang langsung dibimbing oleh sahabatnya Gus Miftah, di Pondok Pesantren Ora Aji, jogjakarta. 

Sebenarnya, niat Deddy Corbuzier untuk menjadi seorang mualaf sudah ada sejak lama. Lewat youtube-nya, ia mengungkap banyak hal tak diketahui oleh orang lain tentang perjalannya menjadi seorang mualaf.

"Mualaf ini maunya dilakukan jauh sebelum tanggal 21. Bahkan mungkin sekitar enam bulan atau tujuh bulan lalu sebenarnya," kata Deddy Corbuzier dalam video yang diunggah pada Selasa (25/6/2019) itu.

 

1 dari 2 halaman

1. Suhu Politik

Akan tetapi, niat baik tersebut terpaksa harus ia tunda dahulu. Karena ada beberapa pertimbangan, seperti suhu politik Indonesia yang tengah memanas menjelang Pemilu 2019, dan ia sedikit merasa takut dengan hal tersebut. 

"Kenapa enggak? Karena pada saat itu Indonesia sedang panas politik. Kalau pada saat itu saya mualaf, saya takut keadaan saya mualaf bisa masuk dalam permainan politik," paparnya.

Ia pun juga ingin menghindari hal-hal sifatnya agama dan politik.

"Kita tahu pada saat kemarin Pilpres bagaimana panasnya dan bagaimana agama dimasukkan dalam suasana politik. Itu yang saya hindari," paparnya. 

2 dari 2 halaman

2. Mantap danYakin

Hingga akhirnya, presenter kondang ini menetapkan tanggal 21 Juni 2019 bertepatan dengan hari Jumat untuk mengucap syahadat. Saat itu ia yakin suhu politik di Indonesia mulai lebih dingin. 

"Oleh karena itu setelah politik semuanya selesai, setelah semuanya adem, sudah tenang. Baru saya yakin mengumumkan, baru saya yakin saya mualaf dalam keadaan yang jauh lebih tenang," tandasnya. 

(kpl/DIM)


Editor:  

Dhimas Nugraha

↑