POLRI: Serbuk di Rumah Ferry Bukan Shabu!

Yunita Rachmawati | 16 Desember 2006, 05:01 WIB
Kapanlagi.com - Direktur Narkoba Mabes Polri, Brigjen Pol Indradi Thanos mengatakan, satu tas besar berisi serbuk yang ditemukan di rumah Ferry, teman dekat Alda Rizma, ternyata bukan jenis shabu-shabu ataupun narkoba jenis lainnya.

"Hasil pemeriksaan di Laboratorium Forensik (Labfor) Polri menunjukkan hasilnya negatif (bukan narkoba)," kata Indradi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (15/11) malam.

Ia mengatakan hal itu usai menghadiri gelar perkara kasus kematian penyanyi Alda Rizma yang diduga karena over dosis narkoba di Hotel Grand Menteng, Jakarta Timur, Selasa (12/12) malam.

"Untuk itu, kami akan melakukan tes ulang di Labfor dan laboratorium BNN untuk bahan-bahan itu. Kalau perlu, akan kita bawa ke laboratorium ke Australia," katanya.

Ia mengakui bahwa polisi menemukan tas koper berisi beberapa paket kecil yang isinya antara lain serbuk merah, serbuk tembakau dan serbuk kristal.

Nama Ferry terseret dalam kematian Alda Rizma sebab dia diduga kuat bersama penyanyi lagu AKU TAK BIASA ini saat menginap di hotel namun hingga saat ini Ferry tidak diketahui keberadaannya.

Polisi sempat memeriksa Wisnu, kakak Ferry, untuk mencari informasi keberadaan Ferry namun ternyata tidak ada informasi yang mengarah kesitu.

Saat menggeledah rumah Ferry di Kepala Gading, Jakarta Utara, Jumat pagi tadi, polisi menemukan koper yang berisi serbuk dan pistol jenis walter.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Adang Firman usai shalat Jumat sempat menyebutkan bahwa serbuk itu adalah shabu.

Sejumlah media cetak terbitan sore di Jakarta sempat menyebutkan bahwa shabu yang ditemukan seberat 10 kilogram dengan nilai belasan miliar rupiah. (*/boo)

Editor:  

Yunita Rachmawati