Polri Tangkap Ferry Surya di Singapura

Anton | 28 Desember 2006, 18:18 WIB
Kapanlagi.com - Tim Mabes Polri beserta Polda Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menangkap Ferry Surya Prakarsa (36) di Singapura, yang selama ini dianggap sebagai saksi kunci kematian penyanyi Alda Rizma (24), yang diduga meninggal akibat over dosis narkoba.

"Tidak benar kalau Ferry ditangkap di Pelabuhan Internasional Batam Center. Ia dijemput jajaran tim Mabes Polri dan Polda Kepri," kata Kapolda Kepri Brigjen Pol Sutarman, di Batam, Kamis ((28/12) sore.

Ia mengatakan, penangkapan terhadap Ferry sebagai saksi kunci atas kematian Alda dilakukan setelah berkoordinasi dengan kepolisian Singapura.

"Dia dijemput hari Rabu, (27/12), kemudian dibawa ke Jakarta," katanya.

Sebelumnya pengacara keluarga Ferry Surya, Ervin Lubis mengatakan, Ferry, akan segera menyerahkan diri ke aparat kepolisian untuk menjelaskan seputar kematian Alda.

Ferry kabur ke Singapura pada 13 Desember 2006 sehari setelah Alda tewas. Alda ditemukan meninggal saat menginap di Hotel Grand Menteng, Selasa (12/12), dengan dugaan mengalami over dosis narkoba.

Polisi kemudian memburu Ferry ke Singapura karena ia dinilai mengetahui banyak soal kematian Alda, karena sempat mengantar Alda ke rumah sakit.

Dalam kasus ini pula polisi sempat menangkap Wisnu, kakak Ferry, namun tidak banyak keterangan yang diperoleh darinya sehingga polisi melepaskan kembali. (*/bun)

Editor:  

Anton