Poppy Bunga Berharap Jadi Artis Serba Bisa

Darmadi Sasongko | 25 November 2008, 22:25 WIB
Kapanlagi.com - Sebagai bintang muda Poppy Bunga berharap karirnya akan terus berkembang, dan pada saatnya nanti dirinya bisa menjadi artis serba bisa, demikian ungkap Poppy Bunga saat dijumpai di sela syukuran sinetron terbarunya, CUCU MENANTU, di kantor MD Entertainment, di Jakarta, Selasa (25/11).

Dalam kisah drama komedi itu, yang bakal tayang di SCTV setiap Senin-Kamis pukul 21.00 WIB, mulai 26 November 2008, Poppy berperan sebagai Farah, cucu dari Nenek Sri (Rina Hasyim) dan berprofesi sebagai penulis skenario.

"Maunya sih iya, tapi bagus enggaknya skenario tergantung saya lagi mood atau enggak," kata artis kelahiran Jakarta, 26 Oktober 1991 ini sambil tertawa.

Berangkat dari dunia teater di bawah pimpinan Joze Rizal Manua (mulai 2004), si bungsu dari enam bersaudara anak Usman HM (Usman Bersaudara) ini kemudian juga menekuni dunia film dan sinetron, bahkan ikut melawak bersama Patrio di Santai Bareng Yuk dan Kolak, juga di Tawa Sutra.

"Pengalaman ngelawak itu bermanfaat di sinetron ini," kata Poppy yang memulai debut sinetron lewat KAFIR produksi StarVision tahun 2005.

Film layar lebar sudah pula dibintanginya, antara lain KOYAN yang sekarang beredar di Malaysia, Brunei Darusalam, dan Singapura. Kemungkinan Poppy menjadi artis serba bisa semakin terbuka, setelah ia juga ditawari untuk membuat album musik.

"Tawaran sudah ada. Papa dan mama juga mendukung, tapi saat ini waktunya sempit sekali. Nanti kalau agak longgar pasti saya mau," kata artis yang masih pelajar kelas 3 sebuah SMA swasta di kawasan Cibubur, Jakarta Timur ini.

Setelah CUCU MENANTU, Poppy dipastikan akan terus membintangi sinetron produksi MD Entertaiment, karena perjanjian perpanjangan kontraknya dengan rumah produksi itu diperpanjang untuk waktu dua tahun mulai bulan ini.

Menurut Ny. Usman HM, ibunda Poppy, dalam kontrak yang baru itu putrinya diberi waktu libur Sabtu dan Minggu.

"Yah, Poppy sih pernah bilang, 'Ma, Poppy kan juga mau main sama teman-teman, enggak syuting terus tiap hari'," kata sang Bunda. (kpl/buj/dar)

Editor:  

Darmadi Sasongko