Positif Covid-19, Harris Vriza Alami Gejala Demam, Menggigil Hingga Hilang Indera Penciuman

Luthfia Miranda Putri   | Rabu, 14 Juli 2021 13:17 WIB
Positif Covid-19, Harris Vriza Alami Gejala Demam, Menggigil Hingga Hilang Indera Penciuman
Harris Vriza © KapanLagi.com - Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Artis Harris Vriza kembali menjalani rutinitas seperti biasanya, yakni syuting sinetron Jodoh Wasiat Bapak Babak 2. Sebelumnya, sahabat Rizky Billar itu sempat menjalani isolasi mandiri akibat positif Covid-19.

"Kemaren sempat vakum ya karena lagi terkena penyakit yang lagi hits banget (Covid-19)," kata Harris Vriza di Studio Persari, Jakarta Selatan, Selasa (13/7/2021).

1. Tidak Ada Gejala

Harris Vriza mengaku sebelum dinyatakan positif Covid-19, dirinya tidak ada gejala sedikitpun. Justru setelah dua hari menjalani isolasi mandiri, gejala-gejala penyakit tersebut muncul, seperti demam, menggigil, dan hilang indera penciuman.

"Aku di sini prosedurnya swab terus kan, pas swab itu abis itu keluar hasilnya, aku langsung kena. Makanya waktu itu aku langsung pulang. Aku awalnya nggak ada gejala, dua hari setelah itu aku demam, itu sebenernya CT-nya masih tinggi banget masih 37 waktu itu, baru kena," katanya.

"Dua hari kemudian demam, menggigil, sampe sekarang suara masih bindeng. Terus aku gejalanya sempat nggak bisa nyium juga. Alhamdulillah kalo rasa masih bisa, kalo kentut itu nggak ada baunya, hahaha. Kalo sekarang udah bisa nyium," sambungnya.

2. Patuhi Protokol Kesehatan

Positif Covid-19 bukan berarti Harris Vriza lalai dengan protokol kesehatan. Selama pandemi Covid-19, artis 27 tahun ini benar-benar mematuhi protokol kesehatan.

"Prokes (protokol kesehatan) aman aku selalu pake masker terus, selalu semprotan tangan, cuma lagi apes kali ya, tiba-tiba kena aja. Sebelum-sebelumnya juga aku sentuhan sama ornag yang udah kena Alhamdullilah aman-aman aja. Emang penyakit tuh kalo mau kena ya kena aja sebenernya. Cuman kita sebisa mungkin harus menjaga," katanya.

Reporter:   Fikri Alfi Rosyadi