Positif Covid-19, Penyanyi Joy Tobing Karantina Mandiri di Rumah - Suara Anak Jadi Semangat Sembuh

Louvina Gita   | Jum'at, 02 Oktober 2020 16:45 WIB
Positif Covid-19, Penyanyi Joy Tobing Karantina Mandiri di Rumah - Suara Anak Jadi Semangat Sembuh
Joy Tobing (credit: Kapanlagi.com/Muhammad Akrom Sukarya)

Kapanlagi.com - Penyanyi Joy Tobing dinyatakan positif terpapar virus corona. Pelantun tembang Karena Cinta tersebut mengaku tak tahu riwayat terjangkit karena sejak Agustus hingga awal September jadwal pekerjaan cukup padat.

Selama bekerja, Joy mendapati tetap diberlakukan protokol kesehatan. Namun tidak ada yang tahu bagaimana virus ini bisa menjangkiti seseorang lalu menularkan pada yang lain.

"Selama bulan Agustus kegiatan menyanyiku sangat padat. Beberapa live streaming, ada juga pelayanan, show ke Medan. Jadi tidak tahu tertular di mana, kapan, oleh siapa. Karena setiap tamu yang datang wajib pakai masker dan cek suhu badan. Tapi itulah, virus ini seperti alien, kita tidak pernah tahu kapan ditularkan," kata Joy saat dihubungi melalui pesan Whatsapp.

1. Karantina Mandiri di Rumah

Begitu dinyatakan positif Covid-19, Joy Tobing menjalani karantina mandiri di rumah. Selain karena rumah sakit penuh, selama prosesnya dipantau oleh sang adik yang merupakan seorang dokter.

"Selama terpapar Covid dirawat mandiri di rumah karena adik aku yang nomor dua itu seorang dokter. Dia memberikan obat-obatan yang harus kakaknya minum untuk bisa sembuh. Selain obat dokter, juga minum obat herbal Chinese untuk mempercepat proses pemulihan," papar penyanyi jebolan ajang pencarian bakat tersebut.

2. Dengarkan Suara Anak

Lebih lanjut, Joy Tobing berkata selama jalani perawatan di rumah ia merasa tidak sendirian dalam menghadapi cobaan. Terlebih bisa mendengar suara anak yang malah mempercepat kesembuhan.

"Kalau di RS tidak bisa dibesuk, kalau di rumah masih ada keluarga yang memperhatikan, merawat, men-support dan masih bisa mendengar suara anak. Joshua selalu memberi semangat ke mamanya, nah itu juga yang membangkitkan semangat sehingga pemulihan lebih cepat," tandas wanita yang berdasar hasil swab test terakhir dinyatakan negatif.

3. Selebriti Positif Covid-19

Bukan hanya Joy Tobing, sederet selebriti lainnya juga sempat dinyatakan positif covid-19. Namun setelah menjalani perawatan dan karantina mereka bisa kembali sembuh dan menjalani aktivitas seperti biasa.

Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mencegah terpapar virus corona. Misalnya saja dengan selalu mentaati protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. #IngatPesanIbu untuk selalu mencuci tangan pakai sabun, jangan lupa pakai masker dan jaga jarak ya KLovers.

Reporter:   Adi Abbas Nugroho

Topik Terkait