Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Positif Gunakan Narkoba, Ini Alasan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Tak Dihadirkan Dalam Rilis Tersangka

Kamis, 08 Juli 2021 18:07 WIB
Positif Gunakan Narkoba, Ini Alasan Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie Tak Dihadirkan Dalam Rilis Tersangka
Nia Ramadhani - Ardi Bakrie (credit: instagram.com/ramadhaniabakrie)

Kapanlagi.com - Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie ditetapkan sebagai tersangka atas kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang. Ketika pihak kepolisian menggelar rilis, pasangan tersebut tidak dihadirkan di hadapan awak media.

Saat hal ini ditanyakan kepada Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, Nia dan Ardi tak dihadirkan lantaran masih jalani tes sample rambut. Pemeriksaan itu dilakukan untuk mendeteksi jenis narkoba apa yang digunakan.

"Lagi tes rambut. Tes urine sudah dilakukan semalam dan hasilnya positif. Sudah dilakukan pula protokol Covid dan mereka negatif," jawab Yusri saat memimpin rilis tersangka di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (8/7/2021).

1. Pakai Sejak Empat Bulan Lalu

Gambar

Lebih lanjut, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan bila Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie telah mengonsumsi narkoba diduga sabu sejak empat sampai lima bulan lalu. Namun hal ini masih akan terus pihaknya dalami, termasuk dari mana pasangan tersebut mendapatkan barang haram itu.

"RA dan AAB mengaku mulai pakai sejak empat-lima bulan lalu. Untuk memastikan lagi, akan kita cek semua darah dan rambut. Kasus ini masih akan terus kami dalami," ucap Yusri.

2. Terancam 4 Tahun Penjara

Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie diamankan Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat pada Rabu kemarin (7/7/2021). Dari penggeledahan ditemukan barang bukti berupa satu klip diduga sabu seberat 0,78 gram serta alat hisap berupa bong.

Nia dan Ardi dijerat pasal 127 Undang-Undang Nomor 35 tahun 2009 tentang penyalahgunaan narkoba Golongan I bagi diri sendiri. Pasangan ini terancam hukuman kurung paling lama empat tahun.