Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

8 Potret Bilal Anak Bungsu Mendiang Ustaz Jefri dan Umi Pipik yang Kini di Pesantren, Suaranya Merdu Saat Adzan - Hafal 40 Hadist

Selasa, 08 Maret 2022 21:22 WIB
8 Potret Bilal Anak Bungsu Mendiang Ustaz Jefri dan Umi Pipik yang Kini di Pesantren, Suaranya Merdu Saat Adzan - Hafal 40 Hadist
Umi Pipik dan Attaya Bilal Rizkillah (credit: Instagram.com/_ummi_pipik_)

Kapanlagi.com - Attaya Bilal Rizkillah anak keempat Umi Pipik serta mendiang Ustaz Jefri Al Buchori ini sukses mencuri perhatian publik. Apalagi, sosok Bilal ternyata memiliki suara begitu merdu terutama ketika melantunkan adzan.

Selain Adiba Khanza Az-Zahra dan Abidzar Al Ghifari yang kini kerap disorot, nama Bilal adik bungsu mereka juga tak lepas dari sorotan. Selain punya paras rupawan, Bilal juga memiliki kemampuan menakjubkan di bidang agama yakni berhasil menghafal 40 hadist.

Sebuah prestasi membanggakan untuk seorang anak berusia 13 tahun yang sudah mampu menghafal sejumlah ayat Al-Quran, hadist hingga kitab. Kemampuan anak bungsu mendiang Ustaz Jefri Al Buchori ini ternyata diperoleh saat menimba ilmu di pondok pesantren.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

Sudah beranjak remaja, kemampuan Bilal semakin berkembang pesat dan membuat Umi Pipik merasa sangat bersyukur sekaligus bahagia. Penasaran seperti apa potret Bilal anak mendiang Ustaz Jefri dan Umi Pipik? Yuk cek di sini KLovers.

1. Masuk Pondok Pesantren

Gambar

Attaya Bilal Rizkillah merupakan anak bungsu Pipik Dian Irawati dan Ustaz Jefri Al Buchori. Sejak kepergian Ustaz Jefri Al Buchori di tahun 2013 silam, Umi Pipik menjadi single mother yang merawat keempat anaknya. Selain itu Umi Pipik juga memasukkan keempat anaknya ke pondok pesantren. Sebut saja seperti Adiba Khanza Az-Zahra dan Abidzar Al Ghifari yang sempat beberapa waktu berada di pondok pesantren.

Sementara itu kedua adik Adiba dan Abidzar yakni Ayla Azuhro serta Attaya Bilal Rizkillah diketahui mengikuti jejak kakak-kakaknya untuk menimba ilmu di pondok pesantren. Seperti Attaya Bilal Rizkillah, anak bungsu Umi Pipik dan Ustaz Jefri Al Buchori ini tengah menimba ilmu di Pondok Yayasan Al Fachriyah.

2. Punya Suara Merdu Ketika Adzan

Gambar

Selain Adiba dan Abidzar yang kerap menjadi sorotan, sosok Attaya Bilal Rizkillah anak bungsu Umi Pipik dan Ustaz Jeffri ini juga tak lepas dari perhatian publik. Selain parasnya yang begitu rupawan, Bilal juga memiliki suara sangat merdu. Bilal bahkan sering menjadi seorang muazin saat di rumah begitu juga di pondok pesantren. Seperti baru-baru ini, Umi Pipik sangat terenyuh mendengar suara merdu adzan Bilal ketika mengunjungi pondok pesantren tempat putranya tersebut menimba ilmu.

"Saya mampir ke pondok @alfachriyah_official milik @alhabibjindan, untuk nengokin Bilal karena sembari nunggu dia keluar pas banget masuk waktu Dzuhur, eh Bilal yang adzan pas denger hati terenyuh merdu kali suara dia," tulis Umi Pipik seperti dalam caption @_ummi_pipik_.

3. Hafal 40 Hadist dan Beberapa Kitab

Gambar

Terlahir dari seorang pendakwah, tidak menutup kemungkinan kalau anak-anak Umi Pipik dan Ustaz Jefri Al Buchori akan mengikuti jejak kedua orang tuanya. Apalagi Attaya Bilal Rizkillah ternyata sudah hafal sebanyak 40 hadist. Tidak hanya hadist saja, Bilal juga menghafal beberapa jenis kitab ketika menimba ilmu di pondok pesantren. Rasa syukur dan senang menyelimuti hati Umi Pipik kala mengunjungi Bilal dan melihat perkembangan pesat putra bungsunya ini.

"Setelah sholat ketemu ngobrol sama bilal nanya hafalan-hafalannya dan Alhamdulillaah dia dah hafal 40 hadist dan mau khatam kitab pelajaran lainnya," tulis Umi Pipik.

4. Berharap Jadi Seorang Hafidz Qur'an

Gambar

Tidak hanya hafal hadist saja, Bilal rupanya juga menghafal sejumlah juz Al-Quran. Beberapa kali Umi Pipik mengunggah momen ketika putranya tengah menghafal Al-Quran. Apalagi Bilal ternyata sudah sampai hafalan hingga Juz 30. Selain itu, Umi Pipik juga berharap Bilal akan menjadi seorang hafidz Qur'an.

"Doain ya onti-onti shaliha, bunda-bunda semuanya untuk bilal supaya jadi Hafidz Qur'an, dan semoga kita semua sebagai ibu dan yang menjadi orang tua tunggal diberikan kesabaran dalam mendidik anak-anak untuk terus menghafal Al Qur'an dan anak-anak Indonesia diberikan kemudahan dalam menghafal Al Qur'an dan mencintai Al Qur'an," tulisnya seperti dalam caption @_ummi_pipik_.

5. Kompak Banget Bareng Keluarga

Gambar

Meskipun sudah jarang terlihat di layar kaca, Umi Pipik cukup aktif menyapa penggemar melalui akun sosial media. Umi Pipik juga kerap mengunggah aktivitasnya melalui Instagram termasuk kebersamaan bareng keempat anaknya. Seperti dalam potret ini, ketika Attaya Bilal Rizkillah tengah habiskan waktu dengan keluarga. Tampak keluarga publik figure ini begitu kompak di setiap momen kebersamaan mereka.

6. Qtime Bareng Umi

Gambar

Attaya Bilal Rizkillah juga memiliki hobi bersepeda. Sejumlah potret aktivitas bersepeda Bilal kerap diunggah oleh Umi Pipik melalui akun Instagram. Seperti potret ini ketika Umi Pipik tampak habiskan waktu dengan putra bungsunya saat bersepeda. Quality time bareng sang putra terasa menyenangkan dan seru ketika bersepeda berkeliling taman.

7. Menyukai Roti Donat

Gambar

Menariknya lagi ternyata Bilal juga menyukai roti donat. Sampai-sampai pada saat ulang tahunnya yang ke-12, Bilal tidak ingin kue ulang tahun. Melainkan ingin dibelikan roti donat. Sang ibu kemudian menuruti permintaan putranya ini di hari spesial kelahirannya.

"Anak yang doyan banget sama donat, udah pesen kalau bilal ulang tahun maunya donat aja nggak mau kue ultah," tulisnya seperti dalam caption @_ummi_pipik_.

8. Makin Rupawan Beranjak Remaja

Gambar

Adik bungsu Adiba Khanza Az-Zahra ini diketahui sudah beranjak remaja. Ya, Attaya Bilal Rizkillah lahir di tahun 2008 silam. Kini usianya sudah menginjak 13 tahun. Sudah tumbuh semakin besar, paras Bilal semakin rupawan dan memesona. Tidak mengherankan jika Bilal juga kerap mencuri perhatian warganet. Seperti potret ini, paras Bilal nggak kalah rupawan bukan seperti Ayah dan kakaknya Abidzar bukan?

Itulah sejumlah potret Bilal anak mendiang Ustaz Jefri Al Buchori dan Umi Pipik. Gimana menurut kalian KLovers?