Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Populer di Zamannya Ini Potret Dulu vs Sekarang Mantan Penyanyi Cilik, Ada yang Imutnya Nggak Hilang - Pada Awet Muda

Dhia Amira   | Jum'at, 24 Desember 2021 13:55 WIB
Populer di Zamannya Ini Potret Dulu vs Sekarang Mantan Penyanyi Cilik, Ada yang Imutnya Nggak Hilang - Pada Awet Muda
(credit: Istimewa, instagram.com/tasyakamila, instagram.com/jojosuherman)

Kapanlagi.com - Tahun 90-an hingga 2000-an menjadi salah tahun yang banyak mengeluarkan penyanyi cilik. Bahkan beberapa penyanyi cilik tersebut saat ini masih populer, dan ada yang karirnya masih naik. Bagi KLovers yang merupakan anak lahiran tahun 90-an pasti kangen banget deh dengan sosok mereka.

Ya, beberapa dari mereka banyak menemani kita di layar televisi. Bukan hanya menyanyi saja, bahkan ada pula yang ikut bermain film layar lebar hingga sinetron. Dan siapa sangka, penyanyi cilik ini kini telah tumbuh dewasa serta masih menjadi sosok yang luar biasa. Beberapa ada yang baru saja menikah, dan ada pula yang telah memiliki anak.

Nah, kira-kira siapa saja ya para penyanyi cilik yang dulu imut-imut, kini tumbuh dewasa menjadi sosok yang luar biasa? Berikut ini potret dulu vs sekarang penyanyi cilik tersebut. Yuk langsung saja dicek KLovers.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Enno Lerian

Gambar

Enno Lerian merupakan mantan penyanyi cilik yang kini sudah tumbuh dewasa. Ia mengawali kariernya sebagai penyanyi cilik di era 90-an loh KLovers. Kala itu, usianya baru menginjak 9 tahun. Lagu-lagu yang dulu populer ada Si Nyamuk Nakal, Dakocan, Semua Ada di Sini, Dudidam, Oioio, dan 3 album religi.

Kepiawaiannya dalam bernyanyi pun mengantarkan Enno meraih berbagai penghargaan. Dirinya pernah memboyong piala Video Anak Anteve dengan kategori Penyanyi Favorit Pilihan Pemirsa dan Penghargaan Anugerah Musik Indonesia dengan kategori Penyanyi Solo Cilik Terbaik.

Enno Lerian sempat gagal menjalin rumah tangga di pernikahan pertamanya dengan Muhammad Nayaka Untara. Hanya bertahan tiga tahun, pasangan muda itu berpisah pada 2006 setelah dikaruniai seorang putra bernama Bumi Pradipa Pria Untara. Enno kembali merajut bahtera rumah tangga dengan pengusaha bernama Priambodo Soesetyo pada 30 Juli 2011.

Dari pernikahan keduanya Enno dikaruniai tiga orang anak. Dan saat ini Enno hidup dengan bahagia bersama keluarganya tersebut hingga saat ini. Bahkan banyak sekali momen bahagia yang dirasakan oleh Enno, suami, serta kelima anak-anaknya.

2. Joshua

Gambar

Generasi 90-an tentu tak asing dengan sosok Joshua Suherman. Saat itu ia dikenal publik dengan lagu Diobok-obok. Nggak hanya bernyanyi, Joshua juga pandai dalam berakting. Filmnya bersama Mega Utami di JOSHUA OH JOSHUA pun berhasil melambungkan nama Joshua di industri hiburan.

Kini setelah 20 tahun berlalu, namun Joshua masih eksis di dunia hiburan loh KLovers. Bahkan baru saja resmi menjadi suami dari Clairine Clay setelah 3 tahun berpacaran. Keduanya melangsungkan pernikahan di salah satu hotel Jakarta pada tanggal 22 Desember 2021.

3. Dhea Ananda

Gambar

Grup Trio Kwek-Kwek, menjadi salah satu grup anak-anak yang begitu populer pada tahun 90-an. Salah satu personel dari grup Trio Kwek-Kwek ada Dhea Ananda. Kini Dea sudah berusia 35 tahun loh KLovers. Namun walaupun usianya sudah menginjak kepala tiga, tetapi Dhea masih begitu awet muda.

Nama Dhea Ananda juga masih begitu populer loh KLovers. Ia bahkan sering membagikan kegiatannya di akun Instagram pribadi miliknya. Bahkan Dhea juga masih aktif bernyanyi, walaupun tidak seperti dulu.

Saat ini Dhea sudah berumah tangga. Ia Dea menikah dengan Andi Ariel Harsya atau yang biasa dikenal dengan Ariel Nidji pada 2009 atau 12 tahun lalu.

4. Agnez Mo

Gambar

Penyanyi Indonesia yang sudah go internasional, siapa lagi kalau bukan Agnez Mo. Ya, menjadi sukses hingga saat ini, nyatanya Agnez Mo sudah mengawali karir sejak kecil loh KLovers. Bahkan ia bisa mempertahankan eksistensinya hingga saat ini dan berhasil mewujudkan impiannya untuk go internasional.

Agnez Mo mengawali karirnya sebagai penyanyi cilik dengan album berjudul Si Meong. Dari situ ia mulai membawakan banyak sekali lagu populer lainnya seperti Bala-bala dan Yes! Bahkan di lagunya yang Yes! tersebut, Agnez Mo berduet dengan Eza Yayang.

Bukan hanya bernyanyi saja, Agnez Mo juga bermain dalam beberapa sinetron terkenal, salah satunya PERNIKAHAN DINI. Saat ini Agnez Mo lebih sibuk dengan karirnya secara Internasional. Bahkan genre musik Agnez Mo beberapa tahun ke belakang memang jauh berbeda dari musik-musiknya dulu.

Mengikuti gaya musiknya yang semakin RnB dan hip-hop, penampilan Agnez Mo pun turut menyesuaikan. Kini, Agnez lebih banyak bergaya streetwear yang biasanya dikenakan oleh para penyanyi RnB dan hip-hop di Amerika Serikat.

5. Bondan Prakoso

Gambar

Potret dulu vs sekarang yang selanjutnya yaitu ada Bondan Prakoso. Ya, Bondan merupakan salah satu penyanyi cilik tahun 90-an. Dulu sering sebut "si hitam" jika menyanyikan lagu Si Lumba Lumba. Lagu Si Lumba-Lumba menjadi salah satu lagu yang melambungkan namanya saat kecil. Kini sudah dewasa, namun Bondan tetap eksis dalam dunia hiburan Tanah Air.

Saat ini dia dikenal sebagai musisi yang andal memainkan bass betot. Bahkan Bondan Prakoso pun memiliki band yang dibentuk sendiri yaitu Bondan & Fade2Black. Bahkan pada tahun 2010 Bondan sukses membawa namanya kembali melambung dengan lagu Ya Sudahlah dan Kita Slamanya.

6. Tina Toon

Gambar

Penyanyi cilik Tina Toon pernah membuat semua orang gemas dengan aksinya saat menyanyi lagu Bolo Bolo. Suara dan goyangan lehernya yang ikonik itu membuat Tina Toon terus eksis sampai sekarang. Ya, pemilik nama asli Agustina Hermanto ini memang mengawali kariernya dari bernyanyi. Lagu Bolo Bolo membuat nama Tina Toon menjadi besar, bahkan sampai dengan sekarang.

Di samping itu Tina Toon mencoba melebarkan sayap dengan menjajal dunia akting. Pada tahun 2004 ia membintangi film komedi berjudul TINA TOON DAN LENONG BOCAH film garapan Aditya Gumay. Tina Toon sempat membentuk sebuah band puteri bernama D'Girls. Sayangnya, girl band tersebut hanya merilis 2 single saja.

Namun saat ini Tina Toon menjadi salah satu selebriti yang ikut dalam kegiatan politik. Lewat akun Instagram miliknya, Tina Toon membagikan kesehariannya sebagai publik figur sekaligus anggota dewan. Ia merupakan salah satu anggota DPRD DKI Jakarta yang diusung dari PDI Perjuangan. Sebagai wakil rakyat, Tina Toon tampak aktif di berbagai kegiatan.

7. Sherina Munaf

Gambar

Sherina Munaf telah memulai kariernya di dunia hiburan sejak usia 9 tahun. Ya, kalian pasti tahu banget deh dengan bintang cilik satu ini. Hampir semua generasi 90-an pasti pernah menyanyikan lagunya ataupun menonton filmnya di masa kecil mereka. Pada tahun 2000, Sherina berhasil pada anak-anak dengan aktingnya bersama Derby Romero dalam film PETUALANGAN SHERINA.

Kini Sherina Munaf telah menginjak usia 31 tahun, ia terlihat cantik dan awet muda. Saat ini pun Sherina masih aktif di dunia hiburan. Karya-karyanya di dunia musik pun semakin banyak dan selalu berhasil memukau para pendengarnya. Banyak sekali lagu-lagunya tentang cinta yang melambung tinggi.

Tak hanya sukses berkarier di Indonesia, belum lama ini Sherina juga menciptakan lagu latar untuk Film EARWIG & THE WITCH, yang merupakan film animasi produksi Studio Gibli. Bahkan ia juga telah menikah pada tanggal 3 November 2020 dengan Baskara Mahendra.

8. Tasya Kamila

Gambar

Dan potret dulu vs sekarang penyanyi cilik yang terkahir yaitu ada Tasya Kamila. Shafa Tasya Kamila, atau yang sering disapa Tasya Kamila ini adalah mantan penyanyi anak yang lahir di Jakarta, 22 November 1992. Tasya mengawali karir di dunia hiburan pada tahun 1997.

Lewat model iklan sebuah produk susu, ia mulai terjun ke dunia Tanah Air Indonesia. Hingga akhirnya ia mulai dikenal dan menjadi bintang iklan lain, serta membintangi beberapa sinetron dan film. Tahun 2000 menjadi tahun emas bagi Tasya. Di tahun tersebut Tasya lolos dalam audisi Sony Music dan menandatangani kontrak satu tahun.

Tak lama berselang, ia kemudian merilis album Libur Telah Tiba (2000), Gembira Berkumpul (2001), Ketupat Lebaran (2001), Istana Pizza (2003), dan Bed Times Stories di tahun 2003. Tak hanya itu saja, Album Libur Telah Tiba Karya AT Mahmud, berhasil terjual 350.000 copy loh.

Sukses dalam karirnya, Tasya tak lupa dengan pendidikannya. Ia berhasil diterima di Universitas Indonesia. Tasya juga mendapatkan beasiswa dan berhasil diterima kuliah di University of Columbia. Pada 1 Juli 2018, Tasya dan Randi melangsungkan pertunangan mereka. Setelah berpacaran cukup lama hampir enam tahun, akhirnya pada tanggal 5 Agustus 2018, Tasya Kamila dan Randi Bachtiar resmi menikah. Lalu pada 13 Mei 2019, resmi menjadi seorang ibu.

Itulah potret dulu vs sekarang penyanyi cilik Indonesia yang sukses dan masih mempertahankan eksistensi mereka hingga saat ini. Bahkan ada yang berhasil membawa karir hingga Internasional.

Editor:   Dhia Amira