Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Potret Ganteng Elkan Baggott Pemain Timnas Indonesia, Masih 19 Tahun - Disebut Netizen Lebih Segar dari Rumput Lapangan

Dhia Amira   | Senin, 20 Desember 2021 19:33 WIB
7 Potret Ganteng Elkan Baggott Pemain Timnas Indonesia, Masih 19 Tahun - Disebut Netizen Lebih Segar dari Rumput Lapangan
(credit: instagram.com/elkanbaggott)

Kapanlagi.com - Bagi kalian pecinta bola, dan mengikuti kegiatan sepak bola Indonesia pasti tahu dengan pemain satu ini. Yup! Elkan Baggott merupakan salah satu pemain Indonesia yang saat ini sedang menarik perhatian.

Ya, pria muda satu ini memiliki bakat yang luar biasa di dunia sepak bola. Bahkan banyak yang memuji dirinya karena sukses memberikan gol pertama saat pertandingan AFF melawan Malaysia, Minggu (19/12/2021). Bahkan hingga media Inggris pun menyorot kehebatan yang dilakukan oleh Elkan Baggott.

Selain itu, banyak netizen yang mengatakan bahwa Elkan Baggott bisa menjadi salah satu idola yang begitu populer mendatang. Bagi KLovers yang penasaran dengan sosok Elkan Baggott. Berikut ini sosok Elkan Baggott yang saat ini menjadi perbincangan. Langsung saja dicek KLovers.

1. Berusia 19 Tahun

Gambar

Sudah berbakat dan memiliki kemampuan yang keren dalam dunia sepak bola, ternyata Elkan Baggott baru berusia 19 tahun loh KLovers. Yup! Pria yang memiliki nama asli Elkan William Tio Baggott ini lahir pada tanggal 23 Oktober 2002. Walaupun usianya masih sangat muda, namun Elkan Baggott bisa mengimbangi para seniornya yang ada di Timnas Indonesia loh.

2. Lahir di Thailand

Gambar

Ternyata Elkan Baggott lahir di Thailand. Ya, ia lahir di Bangkok, Thailand. Namun kemudian menjadi warga negara Inggris. Masih belum diketahui bagaimana Elkan Baggott lahir di Thailand. Namun faktanya, Elkan Baggott berdarah campuran Inggris dan Indonesia.

Ya, ia mewarisi darah Inggris dari sang ayah yang merupakan keturunan Inggris. Sedangkan darah Indonesia, didapatkan dari sang ibu yang merupakan warga negara asli Indonesia. Namun Elkan Baggott banyak menghabiskan waktu kecilnya di Inggris.

3. Pernah Berada di Tim Ipswich Town

Gambar

Sukses dalam dunia sepak bola di usia 19 tahun, ternyata diketahui bahwa Elkan Baggott pernah masuk dalam tim Ipswich Town loh KLovers. Ya, sejak kecil Elkan Baggott memang menghabiskan waktunya untuk berlatih menjadi pemain sepak bola profesional di Inggris.

Bahkan, pria berusia 19 tahun ini debut profesional bersama tim utama kasta klub utama ketiga di Inggris, Ipswich Town. Bisa bermain dengan cantik, Ipswich Town pun menyampaikan jika Elkan Baggott adalah salah satu aset masa depan klub. Wah, keren banget ya KLovers!

4. Memiliki Tubuh yang Sangat Tinggi

Gambar

Pria berusia 19 tahun ini sepertinya mewarisi tinggi tubuh sang ayah. Ya, hal ini terlihat Elkan Baggott begitu mencolok karena posturnya yang tinggi. Tinggi tubuh Elkan Baggott yaitu 194 cm. Bahkan karena tubuh tingginya tersebut, Elkan Baggott sukses memberikan gol lewat sundulan kepalanya di AFF melawan Malaysia, Minggu (19/12/2021).

5. Memutuskan untuk Menjadi WNI

Gambar

Mendapatkan pujian dari Ipswich Town sebagai aset masa depan. Banyak masyarakat Indonesia yang mempertanyakan, mengapa Elkan Baggott memilih untuk menjadi Timnas Indonesia dan mendukung Indonesia. Hal ini tentu saja dijawab oleh Elkan Baggott mengapa ia memutuskan untuk mendukung Indonesia.

Hal ini dipilihnya karena alasan keluarga. Selain itu, Elkan Baggott mengungkapkan jika ia mendapat banyak dukungan dari para penggemarnya di Indonesia, yang membuat Elkan merasa berada di negara sendiri. Diketahui pula bawah, setelah menjadi WNI Elkan Baggott menyampaikan jika ia baru punya Kartu Tanda Penduduk (KTP) Indonesia.

6. Mendapatkan Banyak Pujian dari Fans

Gambar

Usaha dan kerja keras Elkan Baggott tentu tidak sia-sia. Ia mendapatkan banyak dukungan dari para penggemarnya yang ada di Indonesia. Bahkan banyak penggemar yang bangga dengan sosok Elkan Baggott. Diketahui bahwa, Elkan Baggott begitu bekerja keras untuk menjadi seorang pemain sepak bola. Bahkan ia harus bangun subuh untuk latihan.

Sehingga tidak heran bila di usia 19 tahun, Elkan Baggott bisa masuk ke dalam Timnas Indonesia dan ikut dalam laga AFF. Bahkan setelah sukses memberikan satu gol untuk Indonesia, akun Instagram Elkan Baggott (@elkanbaggott) ramai oleh komentar positif dari penggemar Indonesia.

7. Digadang Akan Menjadi Sosok Idola

Gambar

Memberikan kesan yang positif membuat Elkan Baggott digadang akan menjadi salah satu idola di Indonesia. Memiliki wajah yang tampan, tubuh tinggi, dan begitu berbakat dalam sepak bola, membuatnya tidak lepas dari sorotan publik. Banyak sekali reaksi netizen yang mendukung Elkan Baggott, dan menjadikannya sebagai salah satu cowok ganteng serta diidolakan di Indonesia.

Itulah beberapa fakta dari pesepak bola ganteng Elkan Baggott. Bukan hanya memiliki paras yang tampan saja, namun Elkan Baggott juga disorot karena bakatnya yang luar biasa di dunia sepak bola.

Editor:   Dhia Amira