Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

7 Potret Cantiknya Fatin Shidqia Lubis Pakai Toga, Berhasil Raih Gelar Sarjana - Lega Meski Butuh Waktu Lama

Rabu, 08 Desember 2021 14:11 WIB
7 Potret Cantiknya Fatin Shidqia Lubis Pakai Toga, Berhasil Raih Gelar Sarjana - Lega Meski Butuh Waktu Lama
Fatin Shidqia Lubis Lulus Kuliah (Credit: Instagram/ fatin30)

Kapanlagi.com - Pada tanggal 7 Desember 2021, Fatin Shidqia Lubis membagikan momen bahagia saat wisuda melalui akun Instagram. Penyanyi jebolan X Factor Indonesia musim pertama itu tampak lega meski mengaku butuh waktu yang lebih lama untuk meraih gelar Sarjana.

Menimba ilmu selama 14 semester di LSPR Communication & Business Institute, Fatin merasa bahwa dirinya lulus di waktu yang tepat. Hal tersebut dia tulis di salah satu kiriman Instagram saat momen sidang skripsi tiga bulan yang lalu.

1. Throwback Sidang Skripsi

Gambar

Fatin Shidqia Lubis sudah menjalani sidang skripsi tiga bulan sebelum wisuda. Momen itu pun dia bagikan di akun Instagram berisi fotonya memakai selempang bertuliskan Fatin Shidqia S. Kom. Selain itu, ada pula foto dirinya dengan banyak bunga sebagai ucapan selamat dari teman-temannya.

"Lulus di waktu yang tepat. HAHAHA, alasan aja padahal ambil cuti, cari cuan, sama jadi cewek gaming," tulis Fatin sebagai caption.

2. Dapat Ucapan dari Arafah Rianti

Gambar

Sesaat setelah sidang skripsi, Fatin didatangi oleh Arafah Rianti di kediamannya. Arafah bermaksud untuk mengirimkan bunga sebagai ucapan selamat sekaligus mengabadikan momen dalam bentuk vlog. Ucapan selamat dari Arafah dituliskan di sebuah karangan bunga.

Tulisan yang dilengkapi dengan foto Fatin itu berbunyi, "Walaupun sering bermain game, tapi aku bangga karena udah lulus".

3. Mengerjakan Skripsi Sambil Main Game

Gambar

Isi ucapan selamat dari Arafah Rianti soal "bermain game" itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, pelantun lagu Aku Memilih Setia itu memang benar-benar gemar bermain game.

"Ini dia nih setiap hari ya gaes, main game, main game, main game, tiba-tiba sidang," kata Arafah menceritakan keseharian Fatin sebelum sidang skripsi.

Fatin pun langsung menyahut, "Benar, karena di samping gue main game, gue sidang bener-bener kayak... tanya Tia,"

Ya, Fatin mengaku menyiapkan sidang di hari itu sampai jam setengah empat. Arafah pun mengatakan bahwa bukan cuma skripsi, Fatin main game juga sampai pagi.

4. Harapan Fatin di Masa Depan

Gambar

Fatin Shidqia Lubis menyampaikan harapan-harapannya di vlog Arafah Rianti. Saat Arafah mengusulkan untuk Fatin menyampaikan hal tersebut, Fatin langsung menanggapinya dengan candaan.

"Sekarang bikin harapan-harapan," kata Arafah sambil merangkul Fatin.

"Loker dong," jawab Fatin singkat.

"Hah, serius mau lowongan kerja?" Arafah kaget dengan candaan yang dilemparkan Fatin, kemudian mereka tertawa bersama.

Ketika ditanya lagi tentang harapan, Fatin menjawab bahwa harapannya lebih kepada temannya (menunjuk Arafah) agar lebih jelas dan ambisius dalam mengejar perkuliahan.

5. Berhasil Meraih Gelar Sarjana Komunikasi

Gambar

Tiga bulan setelah sidang, Arafah resmi menjadi Sarjana melalui proses wisuda. Momen itu dibagikan di Instagramnya.

"Alhamdulillah, selesai juga!!

"Bersyukur banget bisa selesai perjalanan satu ini, walaupun mungkin butuh waktu yang (lebih) lama dibanding temen-temen yang lain".

6. Potret Wisuda Bersama Keluarga

Gambar

Fatin mengikuti prosesi wisuda ditemani oleh orangtua. Dia mengaku beruntung memiliki ayah dan mama yang memberikannya kepercayaan.

"Tanggung jawab, selesaiin apa yang udah kita mulai. Beruntung banget Ayah dan Mamaku percaya aku megang keputusan itu, alhamdulillah."

7. Fatin Spill Kebaya Wisuda

Gambar

Fatin mengikuti wisuda dengan memakai kebaya berwarna plain pink. Hal tersebut membuatnya tampak lebih anggun. Bahkan netizen pun salfok dengan baju, jilbab, dan makeup yang dipakai Fatin.

Fatin kemudian membagikan Instagram Story dan mengatakan, "Menjawab banyak banget DM yang masuk hari ini sekalian yaa," sambil menunjukkan detail dan asal pakaian yang dia kenakan.