Potret Keindahan Ini yang Tarik Perhatian Deddy Corbuzier Untuk Menjadi Mualaf

Louvina Gita | Minggu, 28 Juli 2019 09:02 WIB
Potret Keindahan Ini yang Tarik Perhatian Deddy Corbuzier Untuk Menjadi Mualaf

Kapanlagi.com - Deddy Corbuzier hadir sebagai bintang tamu dalam acara Hotman Paris Show beberapa waktu lalu. Deddy membagikan berbagai cerita seputar keputusannya menjadi mualaf. Salah satunya mengenai hal yang membuatnya tertarik memeluk agama Islam.

Dalam video yang diunggah 25 Juni 2019 lalu itu, Hotman Paris penasaran dengan apa sebenarnya yang membuat Deddy yakin berpindah agama.

"Boleh nggak ceritain inti pokoknya itu apa faktor yang membuat kau bisa berubah agama. Agama yang dari kecil dari keluarga sudah mendarah daging dalam dirimu sampai kau besar itu tetap kita hargai, tapi apa faktor utamanya?" tanya Hotman.

 

1 dari 2 halaman

1.

Tanpa basa basi, Deddy langsung membeberkan beberapa alasan yang membuat ia akhirnya mantap menjadi mualaf. "Yang pertama karena lingkungan saya 90 persen adalah muslim yang luar biasa baik. Yang jelek adalah oknum," tuturnya.

"Yang kedua, agama saya sebelumnya mungkin juga teman-teman juga sama, agama saya sebelumnya adalah agama yang diwariskan, bukan agama pilihan saya. Nah pada saat ini saya memilih bukan diwariskan," lanjutnya.

Mendengar jawaban Deddy, rasa penasaran Hotman pun semakin besar. "Kalau gitu apa yang paling menarik sehingga kau pindah agama? Apakah karena sorbannya, baju putihnya, atau semangatnya, apa yang paling menarik?" kata Hotman.

2 dari 2 halaman

2.

Pria bertubuh kekar itu lalu mengakui kalau faktor persaudaraan yang menjadi hal paling menarik perhatiannya. "Yang menarik perhatian saya dari Islam adalah persaudaraannya," ungkapnya.

Hotman pun menyetujui pendapat Deddy yang satu ini. "Itu saya akui, saya lihat sendiri memang, antara itu (sesama) sangat dekat. Seolah-olah bakal bersatu terus gitu lho. Memang indah, itu saya akui," tandasnya.

(kpl/lou)


Editor:  

Louvina Gita

↑