Potret Kesibukan Azis Gagap Setelah Keluar Dari OVJ, Beri Makan Kambing & Merawat Kamboja

Sanjaya Ferryanto   | Senin, 06 April 2020 23:01 WIB
Potret Kesibukan Azis Gagap Setelah Keluar Dari OVJ, Beri Makan Kambing & Merawat Kamboja

Kapanlagi.com - Azis Gagap baru-baru ini membuat langkah yang bisa dibilang mengejutkan. Dirinya mengundurkan dari Opera Van Java (OVJ), program komedi yang selama ini telah membuat namanya dikenal.

Dirinya pun kini disibukkan dengan mengurus pesantren yang dibangunnya. Ada misi yang diusung oleh Azis, dimana dirinya ingin untuk sibuk mengurus pesantren demi kedua orangtuanya yang telah tiada.

 

1 dari 5 halaman

1. Urus Pesantren

Urus Pesantren Youtube Channel Gagap Official
Pasca keluar dari OVJ Azis jadi lebih punya waktu untuk mengurus pesantrennya. Dalam Youtube channel pribadinya, dirinya terlihat tengah memasang genting dan menambah bangunan baru bersama dengan santri senior.

"Kegiatannya kita di sini gotong royong semuanya, dan ini adalah para santri-santri yang tua," kata Azis.

2 dari 5 halaman

2. Miliki Banyak Santri

Diketahui jika pondok pesantren miliknya sudah memiliki banyak santri. Wilayahnya pu dibagi antara santri senior dan santri yang masih duduk di bangku sekolah.

"Kalo yang di belakang itu santrinya anak-anak, dari lulusan sekolah SMP sama lulus SMA, ada yang kuliah," papar Azis. "Ini udah kuliah mereka, kuli ajah," canda Azis.

3 dari 5 halaman

3. Beri Makan Kambing

Beri Makan Kambing Youtube Channel Gagap Official
Selain itu, Azis juga disibukkan dengan mengurus hewan-hewan peliharaannya. Salah satu hewan yang dipelihara adalah kambing, bahkan Azis memiliki peternakan kambing sendiri yang menyuplai kambing saat Idul Adha.

Dirinya pun tak sungkan membersihkan kandang kambing dan mengganti makanannya dengan yang baru. "Ini nanti buat pupuk, jadi yang gak abis kita kasih buat pupuk kita bakar. Kalau dimakan udah keras. Ini harus dijaga kebersihan kandang," ujar Azis.

4 dari 5 halaman

4. Pelihara Kambing

Memelihara kambing memang harus konsisten. Mereka harus teratur mendapatkan makan rumput dan juga nutrisi tambahan lainnya

"Jadi kambing itu habis pagi kita kasih rumput, habis rumput selesai istirahat. 1 jam 2 jam, baru kita kasih lagi ini namanya konsentrat untuk nutrisinya mereka," kata Azis Gagap.

5 dari 5 halaman

5. Merawat Kamboja

Merawat Kamboja
Selain berurusan dengan pesantren dan kambing, ada satu hal lagi yang menjadi kesibukan Azis. Dirinya kini merawat bunga kamboja yang cukup banyak berada di rumahnya.

"Ini harus kena panas terus, makin panas jadi bagus," ujar Azis. "Kalo kehujanan, langsung dimandiin, biar enggak busuk. Biar enggak puyeng," tutupnya.

(kpl/frs)

Editor:  

Sanjaya Ferryanto