Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Praperadilan Medina Zein Terhadap Irwansyah Ditolak, Kuasa Hukum: Tidak Masalah

Kamis, 08 Oktober 2020 22:31 WIB
Praperadilan Medina Zein Terhadap Irwansyah Ditolak, Kuasa Hukum: Tidak Masalah
Kapanlagi

Kapanlagi.com - Permohonan praperadilan Medina Zein terhadap SP3 atau penghentian kasus dugaan penggelapan dengan terlapor Irwansyah, ditolak Pengadilan Negeri Bandung, (6/10/2020).

Disinggung mengenai hal tersebut, kuasa hukum Medina Zein, Rahman Arif Nasution mengatakan tidak khawatir penolakan Praperadilan kliennya, akan berpengaruh terhadap laporan balik Irwansyah di Polres Metro Jakarta Selatan.

"Jadi bagi kami tidak masalah karena kasus yang dilaporkan Medina Zein itu lebih ke ranah perusahaan karena Irwan tidak mau membuka tentang keuangan perusahaan, sudah diminta berkali - kali tapi Irwan tidak mau (membuka), maka Medina melaporkan ke Polrestabes Bandung," kata Razman Arif Nasution saat ditemui di Polres Metro Jakarta Pusat, Kamis (8/10/2020).

1. Bukan Cemarkan Nama Baik

Gambar

Menurut Razman, pada dasarnya Medina Zein melaporkan atas dugaan penggelapan bukanlah semata-mata untuk mencemarkan nama baik Irwansyah.

"Jadi bukan mencemarkan nama baik Irwan. Nanti kalau klien kami dipanggil, kami akan berusaha menghadirkan saksi bahwa klien kami bukan bermaksud mencemarkan nama baik Irwan tapi terkait dengan transparansi perusahaan," kata Razman.

Razman juga mengatakan Medina Zein belum tentu bisa ditetapkan sebagai tersangka terkait laporan Irwansayah. Ia pun mengimbau pihak Irwansyah agar tidak dahulu bersenang hati.

"Prinsipnya kami tidak perlu khwawatir karena belum tentu juga saudara Medina jadi tersangka. Kami yakin bisa membantu saudara Medina Zein keluar dari masalah ini. Saya harap pengacaranya (Irwansyah) tidak terlalu menggebu-gebu karena ini masih dalam proses," kata Razman.

2. Dugaan Penggelapan Uang

Seperti diketahui, Irwansyah dan beberapa petinggi PT Bandung Makuta dilaporkan Medina Zein atas dugaan penggelapan uang perusahaan sebesar Rp 1,9 miliar.

Laporan Medina kemudian dihentikan Polrestabes Bandung atau di-SP3 kan karena tidak memenuhi unsur pidana.

Irwansyah yang menyambut positif penetapan SP3 tersebut, kemudian melaporkan balik Medina Zein ke Polres Metro Jakarta Selatan dengan tuduhan pencemaran nama baik.