Presenter Prita Laura Turut Bantu Bersih-Bersih Kepulauan Seribu

Guntur Merdekawan | Senin, 25 November 2019 12:22 WIB
Presenter Prita Laura Turut Bantu Bersih-Bersih Kepulauan Seribu

Kapanlagi.com - Mantan penyiar Metro TV, Prita Laura ikut bersih-bersih Pantai Pramuka bersama PT Jasa Raharja (Persero). Kegiatan itu dilakukan dalam rangka menyambut HUT PT Jasa Raharja ke-59 tahun dengan tema Spirit of Millennials (SoM) Jasa Raharja Pusat dan Cabang DKI bekerja sama dengan Unit Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL).

Pada kesempatan itu, Prita menyampaikan jika dirinya memang sudah tak lagi berkecimpung di industri media elektronik. Ya, Prita kini menggawangi sebuah organisasi bernama Pandu Laut Nusantara guna mengajak orang untuk mengubah pola pikir mengenai laut dan juga lingkungan.

"Asik sih diadakannya acara seperti ini oleh BUMN, sehingga dapat menyadarkan masyarakat akan menjaga lingkungan," kata Prita di lokasi, Minggu (24/11).

1 dari 2 halaman

1. Upaya Bantu Pemerintah

Upaya Bantu Pemerintah © KapanLagi/Mathias Purwanto
Sementara itu, Kepala Divisi Keuangan PT Jasa Raharja, Triyugara mengatakan aksi tersebut sekaligus mengkampanyekan bebas sampah plastik alias go green. Diharapkan kegiatan itu mampu membantu pemerintah dalam pelestarian alam.

"Jasa Raharja melakukan kegiatan Kampanye untuk hijau. Pihak kantor tidak menggunakan kertas dan plastik. Kegiatan ini membantu pemerintah juga untuk mewujudkan pelestarian alam dan juga kepada generasi muda agar mempunyai kepedulian terhadap pentingnya kelestarian lingkungan dan biodata laut,  dan menjauhkan sampah dari ekosistem laut," ujar Triyugara di lokasi, Minggu (24/11).
2 dari 2 halaman

2. Berikan Berbagai Bantuan pada Penduduk Daerah

Berikan Berbagai Bantuan pada Penduduk Daerah © KapanLagi/Mathias Purwanto
Turut serta 20 pegawai Jasa Raharja yang menjadi relawan kebersihan bekerja sama dengan komunitas scuba divers. Mereka melakukan aksi bersih-bersih dasar laut dari sampah.

Selain kegiatan bersih Pantai, dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan Bina Lingkungan yakni pemberian sumbangan bibit Mangrove kepada Pengelola wilayah hutan Mangrove Pulau Pramuka. Selain itu juga ada pemberian bantuan untuk sarana ibadah, sarana umum dan sarana pendidikan kepada penduduk daerah Pulau Pramuka dengan total bantuan senilai Rp 135 juta.

"Keberadaan serangkaian Kegiatan Bakti Sosial ini ditujukan untuk dapat menghadirkan aksi nyata PT Jasa Raharja (Persero) sebagai BUMN yang ikut serta membangun kesejahteraan dan juga berperan dalam pemerataan hasil pembangunan bagi seluruh rakyat Indonesia," tutup Triyugara.

(kpl/pur/gtr)


Reporter:  

Mathias Purwanto.

↑