Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Prilly Latuconsina Raih Rekor MURI Berkat Lagu untuk Tenaga Medis Covid-19

Luthfia Miranda Putri   | Selasa, 21 April 2020 15:42 WIB
Prilly Latuconsina Raih Rekor MURI Berkat Lagu untuk Tenaga Medis Covid-19
Prilly Latuconsina © KapanLagi.com - Budy Santoso

Kapanlagi.com - Kerja keras Prilly Latuconsina mengumpulkan sejumlah figur publik untuk menyanyikan lagu Semua Kan Berlalu berbuah manis. Belum lama ini, ia dianugerahi MURI atas rekor 'Kolaborasi Karya Seni dari Rumah oleh Figur Nasional Terbanyak'.

Prilly yang tak menyangka meraih rekor MURI, mengatakan bila ide awal membuat lagu tersebut semata-mata hanya untuk memberi semangat kepada tenaga medis. Ia berharap lagunya ini bisa sebagai bentuk apresiasi kepada tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam memerangi Covid-19.

"Dari awal karya ini terbentuk, kita ingin memberikan pengaruh positif di tengah wabah ini. Kita ingin memberikan hadiah kepada tenaga medis yang menjadi orang pertama melawan Covid 19," ujar Prilly dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/4).

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake

1. Libatkan 50 Public Figure

Gambar

Dalam lagu ini Prilly melibatkan 50 figur publik untuk berkolaborasi. Prilly mengaku bermaksud untuk memberikan contoh baik kepada masyarakat.

"Tidak peduli background pekerjaannya, yang penting sama-sama bergabung dalam sebuah karya bagi tenaga medis. Bersama kita bersatu, di rumah saja disertai produktif itu adalah cara efektif memutus penyebaran Covid-19," jelas Prilly.

2. Pesan kepada Anak Muda

Gambar

Selain itu, Prilly juga ingin memberi contoh kepada generasi muda agar tetap kreatif meski harus berada di rumah saja. Baginya ada banyak cara untuk mengisi waktu selama di rumah.

"Sekaligus kasih unjuk ke generasi muda, kita di rumah mengisolasi diri tapi tidak mengisolasi kreativitas kita," ucap Prilly.

3. Raih Penghargaan

Gambar

Penghargaan yang diraih Prilly diberikan pendiri Rekor MURI, Jaya Suprana, melalui video teleconference, Senin (20/4/2020). Tak hanya Prilly, Aan Story sebagai pencipta lagu tersebut, Jefri Stefano (mixing lagu) dan Sandy Purnamasari (Executive Produser) juga meraih penghargaan serupa.

"Memberi anugerah supaya yang anda lakukan itu bisa jadi suri tauladan bagi teman-teman lain. Semoga mereka bisa mengungguli rekor anda. Inilah yang disebut bersaing dalam berbuat baik," ucap Jaya Suprana sambil menunjukan piagam penghargaan MURI untuk Prilly dan timnya.

Reporter:   Dadan Deva