Bosan dengan berita itu-itu saja? Download Aplikasi Liputan6

Produser Girry Pratama Siap Nyaleg 2024, Bawa Misi Selamatkan Industri Perfilman Indonesia

Rabu, 31 Maret 2021 19:57 WIB
Produser Girry Pratama Siap Nyaleg 2024, Bawa Misi Selamatkan Industri Perfilman Indonesia
Girry Pratama / Credit Foto: Instagram - girrypratama

Kapanlagi.com - Dalam beberapa tahun terakhir ini, panggung politik mulai dibanjiri oleh kehadiran para pelaku dunia seni. Produser film bernama Girry Pratama pun rupanya berniat untuk maju nyaleg jadi anggota DPR RI untuk periode 2024-2029 mendatang.

Tak sekedar untuk status belaka, rupanya Girry membawa sebuah misi yang positif. Mantan kekasih Irish Bella itu mengaku ingin mendorong kemajuan industri perfilman Tanah Air karena menurutnya masih banyak PR yang harus dibenahi di dalam industri perfilman Indonesia.

"Motivasinya cuma satu, mau memajukan industri perfilman di Indonesia," aku Girry Pratama dalam keterangannya Selasa (30/3).

1. Hal yang Ingin Dibenahi Girry Pratama

Gambar

Girry juga melihat adanya upaya monopoli oleh rumah produksi besar sehingga merugikan rumah produksi lain yang lebih kecil. Karenanya, salah satu poin penting yang ingin ditekankan Girry nantinya adalah membuat regulasi jelas dan adil supaya industri perfilman akan lebih bergairah.

"Biarkan semua PH punya hak yang sama di hadapan OTT dan bioskop," tambahnya singkat.

2. Bukan Karena Uang

Gambar

Selain berprofesi sebagai produser film, Girry sendiri juga merupakan seorang pengusaha yang cukup sukses. Karenanya, Ia tak peduli akan besar atau kecilnya bayaran sebagai anggota DPR. Misinya memang cuma satu, yakni membenahi industri perfilman lewat DPR.

"Kalau niatnya cuma untuk cari duit masih lebih gede usaha. Gaji DPR kan kisaran 60-an juta, gaji DoP saya 300 juta, itu sudah sangat cukup. Tujuannya nggak ke situ, benar benar niatnya buat bantuin orang dan ingin mengangkat para seniman. Perbaikan di industri perfilman yang akan kita perjuangkan," tutur Girry.

Diketahui, Girry Pratama juga sempat nyaleg dalam pemilihan legislatif 2019 silam lewat Partai Perindo untuk daerah pemilihan Kalimantan Barat. Meski sebenarnya mendapatkan suara yang cukup, namun rupanya Gerry tidak diloloskan oleh partainya untuk maju jadi anggota legislatif.

 

Topik Terkait